Cara Edit dan Tambah Riwayat Pendidikan Formal Guru di dapodik

Bismillah, salah satu data calon peserta ppg dalam jabatan (daljab) tahun 2022 yang wajib dimutakhirkan adalah "riwayat pendidikan formal". Pengeditan maupun penambahan dapat dilakukan secara mandiri oleh guru. Untuk memberikan kemudahan, guru-id juga memberikan langkah-langkah mengedit data riwayat pendidikan Format Guru dan tenaga kependidikan pada aplikasi dapodik versi 2022.

pemutakhiran riwayat pendidikan formal pada dapodik 2022

Sebagaimana kita ketahui saat ini pengeditan atau perbaikan data riwayat pendidikan formal khusus S1/D4 hanya bisa dilakukan oleh PTK yang bersangkutan melalui portal situs ptk datadik kemendikbud.

Bagi teman-teman GTK yang ingin melakukan pengecekan serta perbaikan data riwayat pendidikan, bisa mengikuti langkah-langkah singkat dibawah !

👉 1. klik link situs perbaikan data riwayat pendidikan format melalui tautan ini : https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/

👉 2. Pada laman utama, klik tombol "LOGIN MENGGUNAKAN SSO"

👉 3. Berikutnya entrikan email dan password PTK yang telah terdaftar pada aplikasi dapodik (jika lupa password hubungi operator dapodik), lalu klik tombol MASUK

👉 4. Pada beranda manajemen dapodik PTK, klik menu "PENDIDIKAN"

👉 5. Untuk mulai mengedit data riwayat pendidikan, silahkan klik Icon (dibaca: aikon) "Pensil putih"

👉 6. Setelah melakukan perbaikan data anda, jangan lupa klik tombol simpan agar perubahan berhasil.

👉 7. Langkah terakhir silahkan melapor ke operator dapodik di sekolah anda dan beritahukan untuk melakukan sinkronisasi data agar perubahan masuk ke dapodik local.

Demikianlah informasi terkini terkait dengan Cara Edit Riwayat Pendidikan S1/D4 GTK Pada Aplikasi Dapodik 2021, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel