cara update verval ijazah ke dapodik

Sobat Guru, bagi anda yang belum melakukan "verval ijazah" agar segera melakukannya. Karena batas verval ijazah adalah tanggal 28 februari 2021.

gambar status verval ijazah di info gtk

Sabahat Guru nusantara, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kegiatan verval Ijazah dilakukan untuk persiapan seleksi Guru PPPK tahun 2021 mendatang.

Kualifikasi Pendidikan yang di verval adalah S1/D4. Untuk sementara Verval ijazah di prioritaskan khusus guru honorer (non PNS) saja. sedangkan untuk Guru PNS belum ditampilan notififkasi Verval Ijazah.

Banyak pertanyaan terkait dengan masalah yang terjadi saat verval ijazah. salah satunya bagaimana cara melakukan perbaikan data yang sudah terlanjut di verval padahal data tersebut salah atau tidak sesuai dengan Dokumen (Ijazah) yang asli.

Nah, jawabannya tentu saja bisa diperbaiki melalui info gtk. Tapi ingat setelah teman-teman guru mendapat kesempatan memperbaiki kesalahan verval, pastikan data yang diverval sekarang sudah benar-benar valid dan sesuai dengan dokumen yang asli.


Mengenai bagaimana langkah-langkahnya silahkan ikuti tutorial singkat dibawah ini !

👉 Bukan info gtk, langsung saja ke link ini : https://info.gtk.kemdikbud.go.id//?s=999&pesan=

👉 login menggunakan username dan password yang sudah terdaftar di dapodik.

👉 setelah browser internet anda diarahkan ke dasboard info gtk, silahkan arahkan kursor ke sidebar kanan, tepatnya di Status Verval Ijazah S1/D4

👉 Beberapa keterangan pada laman tersebut, yakni :

1. data hasil verval belum diupdate ke dapodik,sehingga bisa saja ijazah yang tertera diriwayat pendidikan formal masih belum sama dengan hasil verval ijazah. (cek riwayat pendidikan formal, jika sama segera sinkronkan dapodiknya, namun jika beda silahkan edit terlebih dahulu)

2. Menekan tombol Perbaikan Hasil Validasi berarti anda akan menghapus data hasil verval dan menggantinya dengan yang baru. Pastikan proses perbaikan dilakukan sampai selesai atau data anda akan salah.

👉 nah untuk memperbaiki data verval ijazah yang salah silahkan klik tombol "perbaikan hasil validasi"

👉 Selanjutnya silahkan perbaiki data anda dengan cara melakukan verval ulang sesuai dengan dokumen yang sah.

Verval Ijazah ke Dapodik

Oke sesuai dengan judul postingan, agar data pada verval ijazah berubah dan diperbaharui juga di dapodik, selanjutnya teman-teman guru bisa menghubungi operator sekolahnya untuk melakukan sinkronisasi aplikasi dapodik.

MIsalnya anda akan melakukan perbaikan kualifikasi pendidikan di dapodik, agar data ijazah dengan info gtk sama, maka perlu dilakukan pengiriman data dari lokal ke server pusat.

Namun yang terpenting saat ini adalah melakukan verval ijazah di info gtk secepat mungkin dan memastikan bahwa status verval ijazah selesai.

jika di info gtk status verval ijazah sudah selesai maka anda bisa mengabaikan dulu permasalahan yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel