Download Administrasi Pendidik/Tenaga Kependidikan Sekolah/Madrasah

Pada postingan kali ini akan dibagikan informasi tentang Administrasi Pendidik dan tenaga kependidikan yang perlu dipersiapkan setiap awal semester.

gambar administrasi pendidik dan tenaga kependidikan 2021

Sebagaimana kita ketahui bersama administrasi yang dibuat nantinya akan menjadi arsip penting bagi satuan pendidikan. Mengapa ? karena bukan hanya dijadikan arsip saja tapi ada kaitanyya dengan penilaian akreditasi sekolah/Madrasah.

Tugas seorang guru atau pendidik sangatlah mulia. Karena ilmu yang dibagikan guru menjadi kunci suksesnya generasi penerus bangsa. Untuk itulah tiap awal semester pendidikan wajib merencanakan pembelajaran, melaksanakan serta melakukan kegiatan penilaian pada peserta didiknya.

Berikutnya tugas Tenaga Kependidikan, Menurut Departemen Pendidikan Budaya (1983), berdasarkan UU No 20 Tahun 2003 Pasal 39: (1) Tenaga Kependidikan bertugas melaksanakan administrasi, pengelolaan, pengembangan, pengawasan, dan pelayanan teknis untuk menunjang proses pendidikan pada satuan pendidikan

Sesuai dengan judul postingan guru-id akan berbagi beberapa 13 dokumen penting yaitu administrasi untuk pendidik dan tenaga kependidikan diantaranya.

✅1. Buku Cuti Pegawai/Guru
✅2. Daftar Hadir/Tidak Pegawai/Guru
✅3. Daftar Rangkuman Tidak Hadir Pegawai/Guru
✅4. Data Kepegawaian
✅5. Skala Penilaian Prestasi & Kemampuan Guru
✅6. Buku Induk Pegawai
✅7. File Pegawai
✅8. Uraian Tugas Pegawai
✅9. Data Statistik Guru dan Pegawai
✅10. Surat Izin Cuti
✅11. Surat Tugas
✅12. Rekap Kegiatan Pelatihan
✅13. Struktur Orgabisasi Koperasi

Bagi teman-teman guru dan tenaga kependidikan yang membutuhkan dokumen adminstrasi diatas silahkan klik TAUTAN BERIKUT untuk mengunduhnya.

Demikianlah informasi yang dapat dibagikan. Semoga file administrasi pendidik dan tenaga kependidikan diatas bisa bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel