Login ssp3k.bkn.go.id Untuk Mendaftar PPPK Guru Tahun 2021

Rekrutmen Guru PPPK tahun ini akan menjadi yang terbesar dan berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya Pemerintah akan meniadakan formasi guru untuk seleksi cpns 2021 mendatang.

gambar Login ssp3k.bkn.go.id

Dengan demikian seluruh guru hanya bisa diangkat melalui sistem seleksi PPPK. Tentunya hanya guru yang memenuhi syarat dari pemerintah saja yang bisa ikut.

Pembukaan pendaftaran seleksi PPPK guru tinggal menunggu hitungan hari. Pelamar yang akan ikuti seleksi mulailah menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk mendaftar.

Apa saja syarat atau berkas yang harus disiapkan untuk mendaftar seleksi guru di laman ssp3k.bkn.go.id? Hingga saat ini pemerintah belum memberikan alur dan petunjuk resmi mengenai tata cara pendaftaran PPPK di laman sscn.

Namun, karena proses pendaftaran PPPK ini sama dengan seleksi cpns, kiranya tidak akan jauh berbeda alurnya.

Berikut adalah beberapa dokumen yang wajib disiapkan oleh pelamar untuk bergabung menjadi calon guru PPPK 2021.

  1. NOmor peserta Ujian Honorer K-2
  2. KTP
  3. Kartu keluarga
  4. Email Aktif
  5. File Poto Format yang discan dalam format JPEG Ukuran 200Kb
  6. Jika diperlukan swafoto untuk pembuatan akun sscn.

Lalu bagaimanakah cara mendaftar pppk 2021 di portal sscn bkn? sembari menunggu alur pendaftaran resmi dari pemerintah, maka guru-id akan memberikan gambaran singkat mengenai langkah-langkah mendaftar pppk 2021.

👉 Langkah awal, silahkan teman-teman kunjungi portal https://sscasn.bkn.go.id/, nah dilaman utama pilih SSP3K kemudian klik tombol Daftar Sekarang.

👉 Pada laman selanjutnya silahkan membuat akun login sscn terlebih dahulu. Jangan lupa siapkan berkas yang sudah saya tuliskan diatas.

👉 Setelah berhasil membuat akun login, silahkan cetak kartu informasi akun, kemudian masuk menggunakan username dan password yang telah dibuat.

👉 Adapun untuk username login ke portal pendaftaran pppk 2021 adalah NIK dan passwowrd yang telah dibuat sebelumnya.

👉 Setelah masuk di laman utama, pada tahap awal pelamar akan diminta melengkapi biodata, selanjutnya mengunggah swafoto yang memegang KTP dan Kartu informasi akun.

👉 Langkah berikutnya silahkan teman-teman melengkapi pilihan jabatan, riwayat pendidikan dan biodata utama.

👉 Kemudian unggah dokumen yang diperlukan seeperti Surat lamaran, ijazah, kartu informasi akun, transkip nilai dan dokumen lainnya.

👉 Cek dulu data anda sebelum mencetak kartu pendaftaran, jika sudah benar silahkan kirim.

👉 Nah pada tahap ini teman-teman guru tinggal menunggu hasil verifikasi pendaftaran anda oleh tim verifikator.

👉 JIka data memenuhi syarat, maka akan ada pemberitahuan resmi yang menyatakan anda lulus seleksi administrasi PPPK.

👉 Langkah penting selanjutnya bagi teman-teman yang lulus administrasi, maka wajib mencetak kartu UJian peserta yang dapat didownload melalui akun sscn peserta.

👉 Jangan lupa bahwa kartu ujian tersebut akan dibawa kelokasi tes ujian beserta dengan KTP asli pelamar.

Oke sampai disini dulu info mengenai pendaftaran PPPK. admin doakan semoga anda diterima dan menjadi guru PPPK tahun 2021 mendatang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel