Penempatan Guru p3k 2021 Yang Lolos Passing Grade

Sobat guru, jika anda ingin tahu informasi terbaru seputar rekrutmen Seleksi Guru PPPK tahun 2021 mendatang, maka anda wajib menjadikan situs berikut menjadi rujukan.

gambar p3k Guru 2021

Situs yang bersubdomain P3gtk Kemdikbud ini merupakan portal resmi milik kementerian pendidikan dan kebudayaan yang dikelola oleh Direktorat PPPGTK Ditjen GTK.

situs ini dibangun mulai tahun 2020, dan saat ini sudah memiliki banyak konten yang bermanfaat untuk Guru dan tenaga kependidikan.

Pada situs ini berisi dokumen yang berhubungan dengan info terbaru Persiapan Seleksi Guru P3k tahun 2021

Seperti beberapa informasi mengenai seleksi p3k 2021 berikut ini tentang Kebutuhan satu juta guru di sekolah negeri, Ilustrasi Perhitungan Kebutuhan Guru, perhitungan kebutuhan guru – beban kerja guru, nominasi pendaftar dan linieritas, materi ujian dan jadwal persiapan dan penempatan bagi yang lulus.

Adapun sesuai dengan judul postingan akan dibagikan informasi mengenai penempatan Guru yang lolos PPPK tahun 2021.

👉1. Peserta-peserta yang lulus passing grade dan rangking tertinggi akan ditempatkan di sekolah pilihannya.

👉2. Bagi peserta-peserta yang lulus passing grade tapi tidak mendapat tempat di sekolah pilihannya atau tidak lulus passing grade di ujian pertama dan kedua, dipersilakan mendaftar ulang dan memilih formasi lagi untuk ujian berikutnya.

👉3. Setelah ujian seleksi ketiga:

👍a. Peserta-peserta yang lulus passing grade dan rangking tertinggi akan ditempatkan di sekolah pilihannya.

✍️b. Peserta-peserta yang lulus passing grade dan tidak mendapatkan tempat di sekolah pilihannya setelah ujian seleksi ketiga akan dirangking kembali:

✍️○ Peserta rangking tertinggi berdasarkan passing grade akan ditempatkan di sekolah-sekolah di wilayah yang sama yang paling diprioritaskan Kemendikbud berdasarkan rapor mutu, guna mendukung pemerataan kualitas pendidikan.

✍️○ Peserta bisa menolak penempatan mereka dan memilih untuk mendaftar di kesempatan berikutnya.

✍️c. Peserta yang tidak lulus passing grade tidak dapat ditempatkan sebagai ASN

Untuk informasi lebih lengkap mengenai persiapan seleksi pppk guru tahun 2021 silahkan download dokumen dibawah ini.



Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan melalui postingan ini. Semoga info diatas bisa bermanfaat untuk teman-teman guru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel