login survei lingkungan belajar guru SD SMP SMA

Guru-id, menjelang pengisian survei lingkungan belajar bagi Guru Jenjang SD yang akan dilaksanakan serentak dengan jadwal Asesmen Nasional, perlu diketahui link akses login ke laman survei agar tidak salah langkah, oleh karena itu laman guru-id sudah menyediakan link nya sehingga lebih mudah diakses.

Cara login survei lingkungan belajar

1. Silahkan teman-teman guru akses link ini : https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/login

2. Pada laman yang tampil, ketikkan NPSN, TOKEN, NIK dan tanggal lahir sesuai yang ada pada kartu login

3. Jika akun login benar maka akan tampil laman pengisian survei lingkungan belajar.


Halo sobat proktor di selurah nusantara, Pada postingan kali ini laman guru-id akan berbagi informasi mengenai pengisian survei lingkungan belajar Asesmen nasional Tahun 2021 oleh guru dan kepala sekolah. Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara pengisian, mendapatkan token dan info lainnya silahkan baca postingan ini hingga akhir.

Dikutip dari laman "https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/login", Survei Lingkungan Belajar bertujuan memotret berbagai aspek yang terkait dengan lingkungan belajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan, sehingga hasil asesmen nasional secara komprehensif memberikan profil satuan pendidikan dari input-proses-output. Setiap respon yang bapak/ibu berikan diharapkan dapat mencerminkan kondisi satuan pendidikan sesungguhnya dan menjadi informasi reflektif. Oleh karena itu; kejujuran, keaktifan, serta kelengkapan dalam pengisian survei lingkungan belajar; menjadi kunci kualitas informasi yang akan diterima oleh satuan pendidikan.

Berikut prosedur pengisian Survey Lingkungan Belajar

👉 Survei Lingkungan Belajar wajib diisi oleh seluruh Kepala Satuan Pendidikan dan Guru yang terdaftar pada sistem pendataan Dapodik dan Emis

👉 Kepala Satuan Pendidikan dan Guru dapat login menggunakan data yang tercetak pada kartu Login SLB

👉 Kartu login didapatkan dari proktor/operator pada satuan pendidikan masing-masing yang ditunjuk untuk mengakses dan mencetak kartu login pada halaman dashboard SLB.

👉Halaman dashboard SLB dapat diakses proktor/operator satuan pendidikan di "https://dashboardslb.kemdikbud.go.id/"

👉aktu pengisian akan aktif sesuai jadwal pelaksanaan Asesmen Nasional di setiap jenjang pendidikan.

👉Jika Anda bertugas di lebih dari satu satuan pendidikan, pastikan Anda mengisi survei lingkungan belajar untuk setiap tempat penugasan

👉Kendala selama proses pengisian dapat disampaikan ke tim helpdesk Asesmen Nasional melalui proktor/operator satuan pendidikan

Tugas Proktor mencetak kartu login survei

gambar login survey lingkungan belajar ANBK AKM

Pada poin 3, proktor anbk wajib mencetak kartu login guru dan kepala sekolah untuk Pengisian Survei Lingkungan Belajar Asesmen Nasional kemdikbud.

Caranya login ke portal https://dashboardslb.kemdikbud.go.id/ , berikutnya gunakan akun sso kemdikbud, yakni akun verval pd, sdm pdsp.

Tunggu proses sampai muncul laman cetak kartu login guru dan kepala sekolah. Di kartu inilah nantinya sobat proktor dapat melihat dan mendapatkan token. Selamat mencoba semoga berhasil.

Sumber : https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/login

Berikut baca juga : Surat Untuk Proktor ANBK dari Kepala Pusat Asesmen dan Pembelajaran Kemdikbud ristek.

SEBAGAI REFERENSI

TAMPILKAN CONTOH :  (MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA REVISI 2022 KELAS 4 SD)

TAMPILKAN CONTOH :  (MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA REVISI 2022 KELAS 1 SD)

TAMPILKAN CONTOH :   (MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA REVISI 2022 KELAS VII SMP)

TAMPILKAN CONTOH :   (MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA REVISI 2022 KELAS X SMA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel