Latihan Soal PPPK Tahap 2 Guru SD dan SMP Terbaru

Guru-id, implementasi penyaringan Aparatur Sipil Negara PPPK Jabatan FUngsional Guru Tahap kedua tinggal hitungan hari. Berdasarkan Jadwal Terkini, seleksi kompetensi akan digelar mulai bulan desember ini. Pertanyaannya Apa saja amunisi yang sudah teman-teman guru honorer persiapkan agar bisa lolos?

Selanjutnya, Pelamar yang akan berjuang pada seleksi kompetensi guru p3k tahap 2 harus banyak berlatih soal-soal teknis. Tidak perlu berbayar, di google dan youtube sudah banyak wadah belajar gratis yang memfasilitasi try out untuk guru Belajar online. Salah satunya guru-id.com, telah menyediakan laman latihan soal pppk guru dengan materi terbaru dan model soal hots sesuai tips dari teman-teman guru yang telah lulus tahap 1.

Empat Materi Soal seleksi kompetensi pppk yang akan diujikan tahap 2 nanti diantaranya tes wawancara, manajerial/sosial kultural, dan Teknis (pedagogi+profesional). Dari keempat materi tersebut, kompetensi teknis banyak menggagalkan pelamar menjadi ASN pada tahap 1. Mengapa? Karena banyak Yang tidak mencapai nilai Ambang Batas.

Nilai Ambang Batas disingkat NAB untuk pppk tahap 2 memang benar diturunkan. Kebijakannya sesuai dengan kepmenpan RB nomor 1169 tahun 2021. Ada jenis NAB, Yakni NAB kategori 1, 2 dan 3. Walaupun demikian, pelamar yang tidak lulus tahap 1 harus berjuang lebih cerdas karena ada guru swasta sebagai pesaingnya.


Contoh Soal PPPK tahap 2

gambar soal pppk tahap 2

Salah satu langkah penting menghadapi rival anda di tes seleksi tahap 2 yakni meningkatkan kemampuan profesional dan pedagogi sesuai pengalaman anda yang telah lebih dulu mengenal soal-soal tes pada seleksi kompetensi tahap 1. Oleh karena di laman ini guru-id akan membagikan bank soal berupa PDF dan try Out Online untuk sarana belajar.

Model Soal PPPK yang guru-id bagikan pada laman ini tergolong Soal-Soal Hots sesuai FR atau bocoran soal pada seleksi kompetensi tahap 1. Berikut contohnya

1. Soal Guru Kelas SD

Inti kalimat pertama paragraf kedua pada stimulus dibawah adalah... *


A. Kami menunjukkan.
B. Kulit memproduksi inhibitor.
C. Profesor Sarah E. Millar mengungkapkan pernyataan.
D. Pernyataan penulis studi yang dipublikasikan dalam jurnal “Cell Reports”.
E. Tidak ada Jawaban yang benar

2. Soal Guru SMP Mata Pelajaran Matematika

Berdasarkan Gambar dibawah. Jarak ketinggian gunung everest dengan pesawat komersial adalah ....

gambar soal pppk tahap 2 mtk


A. 30 km – 8 km
B. 10 km – 18 km
C. 10 km – 8 km
D. 25 km – 8 km
E. Tidak ada Jawaban yang benar

Link Download dan try Out Online Soal PPPK tahap 2

Pada Laman ini Pejuang NI PPPK bisa mengunduh bank soal pppk tahap 2 beserta jawaban dan pembahasannya. namun, Agar lebih mudah mendapatkan filenya silahkan menghubungi editor soal via whats app di nomor 085273216532.

Adapun untuk memulai try Out online Gratis bisa langsung memilih link paket soal yang tersedia sesuai formasi yang dilamar!

🟥Latihan Online Soal PPPK GURU PGSD

🟧Latihan Online Soal PPPK GURU PGSD PJOK

🟨Latihan Online Soal PPPK GURU PGSD PAI

🟩Latihan Online Soal PPPK GURU PGSD Matematika

🟦Latihan Online Soal PPPK GURU PAI

🟪Latihan Online Soal PPPK GURU PKN

🟫Latihan Online Soal PPPK GURU Bahasa Indonesia

Latihan Online Soal PPPK GURU Bahasa Inggris

🟥Latihan Online Soal PPPK GURU IPA

🟧Latihan Online Soal PPPK GURU IPS

🟩Latihan Online Soal PPPK GURU Matematika SMP

🟨Latihan Online Soal PPPK GURU Seni Budaya

🟦Latihan Online Soal PPPK GURU Prakarya

🟪Latihan Online Soal PPPK GURU PJOK

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel