PPPK Tahap 3 : Ini Passing Grade Yang Harus Dicapai pelamar Agar Lolos

Bismillah, PPPK tahap 3 merupakan tahapan terakhir dari kegiatan seleksi Guru Honorer menjadi ASN-PPPK. Dua tahap telah selesai dilaksanakan, alhamdulillah sudah banyak yang lolos seleksi. Walaupun demikian, pelamar yang belum lolos tetap optimis dan harus semangat berjuang kembali pada tahun 2022.

pppk tahap 3

Banyak juga keluhan pelamar yang lulus passing grade pppk tapi tidak masuk perangkingan. Dalam istilah hasil seleksi pppk Guru ada yang namanya kode P1 P2 dan P3, ini yang harus diketahui pelamar.

Sebelumnya guru-id sudah mempublikasikan postingan yang membahas tentang kode p1 p2 dan p3. Lebih dari itu, P1 adalah pelamar yang nilainya mencapai atau melampaui nilai ambang batas katagori 1.

P2 pelamar yang nilainya mencapai atau melampaui nilai ambang batas katagori 3, sedangkan P3 pelamar yang nilainya mencapai atau melampaui nilai ambang batas katagori 3.

Nilai Ambang Batas Seleksi PPPK Tahap 3

Sebelumnya sudah guru-id tuliskan ada 3 kategori passing grade. Nah, Ketiga kategori passing grade PPPK Guru 2021 sudah diberlakukan sejak penetapan status kelulusan tahap 1 dan akan kembali digunakan pada penetapan kelulusan tahap 2 maupun 3.

Perlu diketahui oleh pelamar bahwa nantinya Penetapan masing-masing kategori akan dilakukan berdasarkan urutan berikut:

Pertama, seluruh peserta diberlakukan nilai ambang batas kategori 1 dan peringkat terbaik

Kedua, jika setelah nilai ambang batas kategori 1 diberlakukan namun masih ada alokasi kebutuhan yang belum terpenuhi, maka peserta yang berusia paling rendah 50 tahun akan diberlakukan nilai ambang batas kategori 2 dan berperingkat terbaik

Keempat, jika nilai ambang batas kategori 1 dan 2 sudah diberlakukan namun masih ada alokasi yang belum terpenuhi, maka seluruh peserta akan diberlakukan nilai ambang batas kategori 3 dan berperingkat terbaik.

Nah Agar pelamar pppk tahap 3 tidak bertanya-tanya berapa nilai passing grade terbaru yang harus dicapai, berikut guru-id sajikan informasinya disini.

Passing Grade pppk tahap 3 kategori 1

Unduh Kepmenpan RB Nomor 1127 Tahun 2021 Lihat Halaman 7

Passing Grade pppk tahap 3 kategori 2
Passing Grade kategori 3

Unduh Kepmenpan RB Nomor 1169Tahun 2021 Lihat Halaman 7

Download Juga : Rangkuman Materi soal pppk tahap 3 SD

Baca juga : Syarat dan kriteria Pelamar seleksi guru pppk tahap 3

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel