Unduh Soal Soal PPPK sd smp sma pdf (try out ke-5 Bersama Guru-id) plus kunci jawabannya

Bismillah, Kegiatan tes pppk tahap 2 telah berjalan mulai hari ini (Selasa, 7 Desember 2021). Berdasarkan pengalaman salah satu Guru Honorer yang lulus Seleksi Kompetensi Guru PPPK tahap 2, soal-soal Yang disajikan pada saat ujian banyak model Hots dan sama dengan tipe soal pada tes pppk tahap 1. Oleh karena itu guru-guru yang akan berjuang di tahap 2 harus banyak latihan sehingga ketika tes nanti sudah terbiasa. Untuk Memberikan tambahan wawasan, laman guru-id akan berbagi contoh soal-soal HOTS sebagai bahan belajar.

soal pppk

Soal hots itu seperti apa? Jika teman-teman bertanya, maka jawabannya adalah soal hots itu ada stimulus baik teks (wacana) maupun gambar (diagram, tabel, Curva, juga grafik). Jadi, untuk menjawabnya peserta tes harus menganalisis teks bacaan yang disajikan. Oleh karena itu membutuhkan waktu yang lama jika artikelnya panjang.

Model soal hots terbaru tahun 2021 sudah diujikan pada satuan pendidikan dalam bentuk Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Pengenalan soal-soal Hots Bentuk AKM ini dilaksanakan melalui ANBK jenjang SD SMP SMA dan SMK Sederajat.

Adapun Contoh-contoh soal-soal Hots model AKM bisa dilihat melalui Portal Pusmenjar kemendikbud.

Contoh Soal HOTS

Hots kepanjangan dari Higher Order Thinking Skills. Dikutip dari akupintar, tujuan adanya soal HOTS adalah untuk menguji kemampuan siswa mulai dari tingkat analisis sampai menciptakan. Kenapa kemampuan dari tingkat analisis dan seterusnya ini penting?, di era globalisasi seperti sekarang ini sekat-sekat dunia sudah tidak ada lagi, dalam konteks pekerjaan berbagai orang dari berbagai negara sangat mungkin menjadi pesaing kita.

Pada ujian seleksi PPPK guru kedua, soal-soal yang disajikan juga dalam bentuk Hots. Adapun tips dari bapak Amri Saputra salah satu guru honorer yang lulus PPPK tahap 1, agar teman-teman guru banyak latihan soal-soal Hots contohnya soal-soal pretest PPG.

Berikut contoh soal Hots sebagai pengenalan bagi pembaca khususnya pelamar PPPK.

Gambar dibawah menunjukkan piramida penduduk Singapura. Pernyataan yang tepat terkait dengan gambar tersebut adalah….

gambar soal hots

A. pertumbuhan penduduk di Singapura terus meningkat

B. Singapura memiliki angka beban ketergantungan yang tinggi

C. Singapura memiliki angka beban ketergantungan yang rendah

D. kelompok penduduk berusia tua lebih banyak dibanding penduduk berusia muda

Link Download Soal pppk guru sd smp sma pdf

Sebagai bahan belajar peserta seleksi PPPK tahap 2, laman guru-id akan berbagi file pdf yang dilengkapi kunci jawabannya juga portal tryout online gratis.

Oke sesuai judul postingan melalui laman ini guru-id akan berbagi link download pdf soal-soal latihan tes seleksi pppk guru tahun 2021 sesuai mata pelajaran. Silahkan di unduh.


🟥🟥 COBA SOAL SOAL ONLINE TES PPPK GURU 2021🟥🟥

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel