Silabus SMA PPKn SMA Kelas 10,11,12 K-13 Revisi 2016

Silabus SMA PPKn SMA Kelas 10,11,12 Kurikulum 2013 Revisi 2016 - Perbaikan terus dilakukan pada Kurikulum baru yakni 2013, Pemerintah berharap tentunya agar nantinya kurikulum benar-benar siap diimplementasikan di seluruh Indonesia sehingga menghasilkan generasi penerus Indonesia yang produktif, kreatif, inovatif, melalui penguatan sikap, keterampilan, dan pengetahuan yang terintegrasi. Perwujudannya bisa kita lihat dengan proses pembelajaran pada satuan pendidikan yang diselenggarakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik. Contohnya pergantian MOS menjadi masa pengenalan Lingkungan Sekolah pada permendikbud nomor 18 Tahun 2016.

gambar silabus SMA k 13

Kurikulum 2013 yang perubahannya telah disosialisasikan ke berbagai daerah tentunya berpengaruh juga terhadap perangkat pembelajaran para guru sehingga guru maupun peserta didik harus menyikapinya dengan bijak. salah satu perubahan yang sedang dibahas oleh para guru saat ini adalah Silabus.

Apa itu silabus? Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi , kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar. Silabus merupakan penjabaran standar kompetensi dan kompetensi dasar ke dalam materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian.

Berikut kami bagikan contoh Silabus SMA mapel PPKn SMA Kelas 10,11,12 K-13 Revisi 2016 yang bisa anda jadikan referensi. Silahkan download gratis melalui tautan dibawah

Demikian kami bagikan contoh silabus PKN SMA kelas 10,11,12 Kurikulum 2013 edisi Revisi 2016. Semoga menjadi referensi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel