Jika Terpilih, Sandiaga Akan Hapus Sistem Ujian Nasional

Blog guru-id akan berbagi berita tentang Cawapres Sandiaga yang akan menghapus sistem Ujian Nasional (UN) jika menang di di pilpres 2019. Hal itu ia ungkapkan saat memaparkan visi misi pada debat ketiga pilpres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). "Kita juga pastikan bahwa sistem ujian nasional dihentikan, diganti dengan penelusuran minat dan bakat," kata Sandiaga.

Sandiaga juga menyoroti pembenahan kurikulum untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan demikian pendidikan akan fokus pada pembangunan karakter. Selain itu, lanjut Sandiaga, pihaknya akan menerapkan konsep sekolah link and match.

Artinya, penyedia lapangan kerja dan pencipta lapangan kerja tersambung dengan sistem pendidikan. "Kami juga memiliki konsep sekolah link and match di mana kita hadirkan penyedia lapangan kerja dan pencipta lapangan kerja terambung dengan sistem pendidikan," kata Sandiaga.

sumber: Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jika Terpilih, Sandiaga Akan Hentikan Sistem Ujian Nasional", https://nasional.kompas.com/read/2019/03/17/20484691/jika-terpilih-sandiaga-akan-hentikan-sistem-ujian-nasional. Penulis : Kristian Erdianto Editor : Diamanty Meiliana

GAMBAR DEBAT CAPRES 2019

TONTON VIDEO SANDIAGA , DI LINK BERIKUT : https://goo.gl/jqn5RH

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel