Download Buku Kerja Kepala Sekolah

Halo Pembaca Guru-id. Pada postingan kali ini laman guru-id akan berbagi tentang kumpulan Administrasi Kepala Sekolah yang dipack dalam bentuk PDF menjadi sebuah buku kerja kepala sekolah.

gambar buku kerja kepala sekolah 2019/2020

Keberhasilan dalam menyelenggarakan pendidikan yang dapat dipertanggungjawabkan dan berkualitas sangat erat hubunganya dengan keberhasilan peningkatan kopetensi serta profesionalisme guru dan tenaga pendidik tanpa mengabaikan hal- hal lainnya seperti sarana dan prasarana. Salah satu peran penting dalam sebuah lembaga pendidikan adalah kepala sekolah. Kenapa kepala sekolah menjadi salah satu unsur penting karena ia merupakan satu diantara unsur lain yang memegang peran yang sangat signifikan serta setrategis dalam upayanya meningkatkan profesionalisme para guru dan mutu pendidikan yang ada di lembaganya.

Adapun kegiatan yang perlu dan menjadi tanggung jawabnya adalah kegiatan dalam menyusun program dan melaksanakanya, evaluasi program, serta melaporkan pelaksanaan program. Oleh karena itu untuk meningkatkan profesionalitas kepala sekolah maka perlu kiranya adanya sebuah buku pedoman yang memang di peruntuhkan secara langsung untuk membantu kinerja dari kepala sekolah. Namanya adalah Aplikasi buku kerja kepala sekolah. Buku ini dapat digunakkan untuk dijadikkan sebagai salah satu pegangan atau acuan bagi kepala sekolah untuk dapat meningkatkan kinerjanya dalam melaksanaka tugasnya. Diharapkan dengan nantinya pendidikan yang ada di Indonesia semakin meningkat dan baik.

Dalam buku kerja kepala sekolah ini da beberapa hal yang akan di bahas dan kesemuanya akan bersinggungan secara langsung terhadap kinerja dari kepala sekolah seperti halnya bagaimana menjadi kepala sekolah yang profesional, penjelasan mengenai kepala sekolah sebagai pemimpin yang profesional, ciri- ciri kepala sekolah profesional. Selain itu di dalam buku penting ini juga di bahas mengenai peranan kepemimpinan kepala sekolah profesional, tugas pokok serta fungsi dari kepala sekolah dalam perencanaan program, pelaksanaa rencana kerja, pengawasan serta evaluasi, mengenai kepemimpinan sekolah serta membahas mengenai sistem informasi menajemen serta tahapan kegiatan kepala sekolah. Untuk lebih rincinya di dalam buku kerja kepala sekolah ini membahas mengenai :

  1. Contoh visi, misi, dan tujuan sekolah
  2. Contoh dari format rencana kerja jangka menengah, tahunan, anggaran sekolah, dan program prioritas.
  3. Contoh struktur organisasi sekolah
  4. Contoh kelengkapan administrasi kepala sekolah
  5. Contoh petunjuk teknis pengembangan diri peserta didik.
  6. Contoh kalender pendidikan sekolah
  7. Perencanaan program induksi
  8. Contoh pedoman kerja sekolah
  9. Kode etik guru Indonesia
  10. Contoh sistematika pengembangan KTSP
  11. Contoh format program supervisi dan evaluasi kinerja
  12. Contoh analisis kebutuhan tenaga pendidik serta kependidikan
  13. Contoh dari MoU model kemitraan.
  14. Contoh pedoman akademik.
  15. Contoh penelusuran alumni
  16. Contoh format pendayagunaan pendidikan dan tenaga kependidikan
  17. Contoh kode etik lingkungan sekolah

Selengkapnya silahkan download Buku Kerja Kepala Sekolah tahun 2021/2022 dengan cara klik, SIMPAN FILE.

Itulah gambaran umum mengenai Aplikasi buku kerja kepala sekolah, semoga degan ulasan ini anda lebih paham dan mengerti mengenai buku kerja kepala sekolah. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel