Website Info GTK Kemdikbud dan Cara Mengaksesnya

Salah satu keseriusan Kemdikbud bagi tenaga pendidik atau guru adalah terus adanya pembenahan info mengenai GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) melalui media online. Tentu hal ini sangat membantu bagi mereka para guru dan tenaga pendidik untuk mendapatkan informasi seputar GTK. Webnya sendiri sebenarnya sudah dirilis oleh ditjen Guru dan tenaga kependidikan (Ditjen GTK). Dan perlu diketahui juga bahwa Ditjen GTK adalah gabungan dari P2TK Dikdas serta BPSDMPK yang selanjutnya digabung menjadi Direktorat Jenderal Guru serta Tenaga Kependidikan.

Info GTK Kemdikbud yang sudah memiliki web sendiri sangatlah penting bagi guru dan tenaga pendidik yang ada di Indonesia. Berikut beberapa fungsi penting dari GTK Kemdikbud:

1. Melihat data hasil pengiriman atau sinkronisasi Dopodiknas serta tunjangan guru

Melalui web resmi GTK guru atau tenaga pendidikbisa melihat validitas dari data pribadi serta hasil input aplikasi dapodikdas seperti halnya instansi mengajar, jumlah jam mengajar, validitas NUPTK, mengecek tunjangan guru seperti tunjangan profesi (fungsional, daerah khusus, sertifikasi dll).

2. Melihat Info UKG

GTK juga bisa mengetahui nomor peserta dari UKG, serta jadwal dan tempat UKG 2015 yang akan dilaksanakan oleh Ditjen GTK pada bulan yang sudah ditetapkan.

Nah Itulah beberapa fugsi tentang GTK bagi tenaga pendidik atau guru. Sementara itu untuk mengakses Info GTK Kemdikbud sendiri ada beberapa alamat website yang bisa anda akses yakni:

  • http://gtk.kemdikbud.go.id/
  • http://223.27.144.195:8081/info
  • http://223.27.144.195:8082/info
  • http://223.27.144.195:8083/info
  • http://223.27.144.195:8084/info
  • http://223.27.144.195:8085/info

Jika setelah dibuka muncul pemberitahuan ‘Maaf Akses Anda Tidak Syah’, maka silahkan kembali ke beranda. Masukkan NUPTK/ NRG/ NIK sebagai username serta tanggal lahir untuk pasword. Semisal tanggal lahir anda 27 Juli 1980 maka pasword yang bisa anda gunakan adalah 19800727 lalu masukkan kode captche yang tersedia lalu klik login. Tunggulah beberapa saat lalu akan muncul tampilan yang di dalamnya ada beberapa menu dan yang paling utama adalah menu validitas data Guru serta info UKG, lalu silahkan cek ulang untuk memastikan kevalidan dari data anda. jangan lupa buka juga menu info UKG guna melihat data dokumen yang ada serta nomor peserta UKG, jadwal dan Tempat Uji Kompetensi (TUK) Guru.

itulah cara mengakses Info GTK Kemdikbud. Silahkan di coba dengan langkah- langkah dan alamat website yang sudah kamu tera di atas. semoga dengan langkah- langkah yang sudah kami berikan di atas dapat membantu anda dalam mengakses Info GTK Kemdikbud. Semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat untuk anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel