Hasil Revisi Baru Kurikulum 2013 Pada Pembelajaran,Penilaian Dan Kriteria Ketuntasan - Info Guru Indonesia

Hasil Revisi Baru Kurikulum 2013 Pada Pembelajaran,Penilaian Dan Kriteria Ketuntasan

Ads By Google

Ads By Google

Sudah tahu bagaimana Hasil Revisi Kurikulum 2013 Pada Pembelajaran,Penilaian Dan Kriteria Ketuntasan yang terbaru? jika belum, maka bapak dan ibu bisa membacanya melalui tulisan blog kami ini. Informasi ini juga bukan kami sebarkan asal-asalan melainkan dari sumber terpercaya. Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel berikut:

Beberapa Perubahan Penilaian dalam K13 yang akan diterapkan dalam tahun ini antara lain :

  1. Penilaian Sikap
  2. Ketuntasan Belajar
  3. Mekanisme dan Prosedur
  4. Pengolahan
  5. Laporan Hasil Belajar
  6. Konsep Penilaian
Tujuan penilaian:

Formatif(membentuk karakter dan perilaku, menjadikan peserta didik sebagai pembelajar sepanjang hayat); diagnostik(melihat perkembangan peserta didik dan feedback-koreksi pembelajaran), dan mengukur achievement/capaian agar dapat dilakukan evaluasi hasil pembelajaran Ranah yang dinilai:

Pengetahuan
Keterampilan dan
Sikap dan perilaku (attitude and behavior pembiasaan dan pembudayaan)

Proses penilaian: lebih sederhana, terjangkau untuk dilakukan, tidak menjadi beban bagi guru/siswa, tetapi tetap mengutamakan prinsip dan kaidah penilaian

Penilaian yang dilakukan tidak hanya penilaian atas pembelajaran (assessment of learning), melainkan juga penilaian untuk pembelajaran (assessmet for learning) dan penilaian sebagai pembelajaran (assessment as learning).

Penilaian Untuk, Sebagai dan Atas Pembelajaran Pengertian Penilaian Autentik Penilaian Autentik adalah bentuk penilaian yang menghendaki peserta didik menampilkan sikap, menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari pembelajaran dalam melakukan tugas pada situasi yang sesungguhnya

Selengkapnya silahkan DOWNLOAD Hasil Revisi Baru Kurikulum 2013 Pada Pembelajaran,Penilaian Dan Kriteria Ketuntasan

sumber kurikulum 2013

Ads By Google

Postingan terkait:

Powered by Blogger.