Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG)

update ap2sg 2017. Kami bagikan Petunjuk Teknis AP2SG, tidak mengalami banyak perubahan perilaku dengan AP2SG tahun sebelumnya meskipun tampilan mengalami perubahan. Pengguna AP2SG terdiri dari admin dan operator. Pengguna tingkat admin adalah memiliki kelebihan kewenangan untuk mengatur administrasi operator. Admin dan operator ada di tingkat Dinas kabupaten/kota maupun LPMP. Aplikasi dapat diakses melalui alamat: http://sergur.kemdiknas.go.id/ap2sg. Memulai aplikasi dilakukan dengan mengisi nama dan password dihalaman login :

gambar login AP2SG
Berikut contoh halaman utama aplikasi untuk tingkat Kabupaten/Kota dan LPMP

Menu Dokumen berisi daftar dokumen yang dapat di unduh melalui AP2SG. Menu Info berisi informasi terkait verifikasi-AP2SG, sedangkan menu Admin berisi submenu terkait fasilitas bantuan yang akan dibahas lebih lanjut dibagian menu Admin.

1. Halaman Daftar Calon Peserta

Tautan menampilkan daftar calon untuk menampilkan daftar calon sesuai pilihan yang diinginkan, yaitu pilihan Kab/Kota, kategori peserta, dan status verifikasi. Pilihan kab/kota hanya disediakan di AP2SG-LPMP. Sarana pencarian adalah sarana untuk mencari peserta melalui NUPTK atau nama calon.

Untuk lebih jelasnya silahkan ...==> Download Buku 1 Pedoman Sergur Revisi ke 2

Tahap awal kegiatan Pembekalan

Aktivasi akun pembekalan untuk pertama kalinya gunakan NUPTK dan password, password dibagikan melalui LPMP dan Dinas prov/kab/kota

Aktivasi akun pembekalan dibuka mulai tanggal 20 Juni 2017

gambar info sergur 2017

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel