Buku Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Untuk Guru dan Siswa Terbaru 2016

Buku Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Untuk Guru dan Siswa Terbaru 2016 - Sahabat guru yang kami hormati, salah satu bahan ajar dan sumber belajar terbaik saat ini adalah Buku Teks. Walaupun buku merupakan sumber belajar yang Konvensional, namun tetap saja buku mampu memberikan kontribusi yang baik bagi perkembangan dunia pendidikan. Buku pelajaran memuat materi pelajaran ditambah dengan informasi yang relevan secara menyeluruh dan lengkap sehingga penggunaan buku teks pelajaran dapat digunakan berdampingan maupun tanpa sumber belajar atau media pembelajaran lainnya.

gambar buku Buku Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Untuk Guru dan Siswa Terbaru 2016

Pada tulisan kali ini kami ingin membagikan Buku Siswa dan Guru Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 dengan Pemetaan KI dan KD. Berbeda dengan Buku Siswa sebelumnya, berdasarkan kesepakatan para penulis dan pihak Puskurbuk, Buku Siswa kali ini tidak dilengkapi dengan lembar latihan. Hal ini dilakukan agar guru lebih memaksimalkan kegiatan dan latihan-latihan sepanjang kandungan buku siswa selama proses pembelajaran berlangsung, dan bukannya meloncat langsung pada latihan-latihan penyelesaian soal. Jika diperlukan, guru juga dapat berkreasi sendiri membuat soal-soal latihan-latihan dan bahan-bahan penilaian yang diperlukan, yang disesuaikan dengan kondisi peserta didik.

Baca juga: APlikasi Penilaian Kurikulum 2013 Untuk SD

Sahabat guru, pelru kita ketahui bahwa Struktur penulisan buku semaksimal mungkin diusahakan memfasilitasi pengalaman belajar yang bermakna yang diterjemahkan melalui subjudul berdasarkan pendekatan saintifik sebagai berikut:

  • Mengamati: Ayo mengamati, Ayo membaca
  • Mencoba: Ayo mencoba, Ayo berlatih, Ayo berkreasi, Ayo
  • bernyanyi, Ayo menari, Ayo bermain peran
  • Menalar: Ayo berdiskusi
  • Mengomunikasikan : Ayo bercerita, Ayo menulis.

Download juga: Buku Kurikulum 2013 kelas 4 Untuk guru dan siswa

Nah berikut adalah Buku Siswa dan Guru Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 dengan Pemetaan KI dan KD yang bisa anda download secara gratis melalui tautan dibawah

Demikian share Buku Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Untuk Guru dan Siswa Terbaru 2016. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel