Login SIM PKB/PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran)

SIM PKB berganti Nama Menjadi SIM PKB. Untuk login ke laman tersebut masih menggunakan user dan password guru pembelajaran anda. Link login silahkan menuju ke alamat berikut : https://paspor.simpkb.id/. Info lebih lengkap ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Update Portal Guru pembelajar Online (GPO) Tahun 2018 - LOGIN DISINI

Sebagaimana kita ketahui bersama, program guru pembelajar tahun 2017 ini telah berubah nama menjadi pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB). Selain itu pada aplikasi sim gpo guru pembelajar sim pkb nanti akan menjadi wadah mengetahui info seputar tunjangan guru semester 1 tahun pelajaran 2017/2018.

Sahabat guru, program guru pembelajar merupakan diklat bagi guru pasca UKG 2015 lalu. Berdasarkan informasi dari kemdikbud bahwa Diklat tersebut menggunakan 3 mode yakni, tatap muka, kombinasi, dan mode daring atau online. Jika anda termasuk guru yang mengikuti diklat guru pembelajar dengan mode kombinasi (tatap muka + online) dan full online, maka anda wajib memiliki akun dan login di web guru pembelajar. Fungsi dari akun ini adalah kunci sukses karena dengan login langsung ke web guru pembelajar, maka anda dapat mengakses semua perangkat pendukung guru pembelajar. Hal ini juga merupakan Salah satu upaya pemerintah khususnya Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mendukung guru sebagai Guru Pembelajar adalah mengembangkan sistem “Guru Pembelajar Moda Daring” yang berkualitas baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas dan tenaga kependidikan lainnya.

Update 1 Agustus 2016

Pelajari lebih lanjut tentang Tutorial e-Learning Untuk Pengajar dan Peserta Guru Pembelajar

Guru memiliki tugas, fungsi, dan peran yang penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Supaya dapat melaksanakan tugas, fungsi dan peran tersebut, guru perlu untuk meningkatkan profesionalismenya secara berkelanjutan. Sebagai langkah mengaktualisasikan guru professional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengembangkan program kegiatan Guru Pembelajar (GP). Program GP merupakan kegiatan yang penting bagi pengembangan diri guru. Karena jumlah guru yang banyak dan tersebar di seluruh Indonesia, maka dikembangkan sistem GP secara elektronik dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), yang kemudian disebut Guru Pembelajar Moda Daring (dalam jaringan). Dengan penggunaan moda daring ini, diharapkan semua guru peserta dapat secara aktif dalam mengakses sumber belajar, belajar secara individu sesuai kebutuhan, dan dapat saling berbagi pengetahuan/keterampilan dan pengalaman dengan guru lainnya).

Download Buku Manual Guru Pembelajar Mode Daring

Cara Login Guru Pembelajar SIM PKB 2018

  • Masuk ke link berikut: https://lms.gurupembelajar.id
  • Login menggunakan email dan kata sandi yang telah terdaftar kemudian klik tombol login, jika lupa password klik tombol lupa password
  • gambar login guru pembelajar
  • Setelah berhasil masuk anda bisa mulai mendownload perangkat pendukung guru pembelajar.
  • caranya pada halaman utama web https://lms.gurupembelajar.id/, klik text guru
  • gamabr download perangkat guru pembelajar
  • berikutnya, klik guru, dan pilih perangkat pendukung sesuai mata pelajaran, misal "penjas dan BK"
  • gambar cara download perangkat guru pembelajar
  • Berikutnya pilih materi sesuai keahlian, dan dapatkan file PDF nya

Perangkat Pendukung Guru Pembelajar

Situs guru pembelajar, Bisa diakses oleh semua guru yang nilai UKG nya masuk dalam kelompok tinggi dengan Moda Daring dan nilai UKG sedang dengan moda Kombinasi. Yang lainnya melalui program Tatap Muka. Selain itu Tim Pengembang Aplikasi Guru Pembelajar mendapat apresiasi dari Mendikbud. Mereka membuat aplikasi Guru Pembelajar berbasis Android dan iOS agar bisa diakses oleh guru kapan dan dimana saja sehingga proses belajar tdk menjadi halangan. Tinggal menunggu kemauan dari para guru untuk memanfaatkannya Guru kita hebat.

Program Guru Pembelajar diharapkan menjadikan guru sebagai subjek (pelaku) yang harus selalu belajar bukan sebagai objek sehingga menunggu untuk dipanggil belajar. Kewajiban untuk belajar bukan hanya bagi siswa tetapi guru juga harus belajar seiring dengan dinamika perubahan globalisasi.

Update Info Guru Pembelajar 19 Agustus 2016

Sahabat guru-id, setelah begitu banyak pertanyaan mengenai cara mendapatkan akun guru pembelajar dan ketika masuk gagal, maka pada update posting kali ini akan admin bagikan 2 (dua) info terbaru yang bersumber dari admin pusat.

Pertama: Untuk mendapatkan akun guru pembelajar silahkan masuk kehalaman registrasi guru pembelajar (GP) di alamat: https://sim.gurupembelajar.id/akun/registrasi atau disini kemudian klik tombol Registrasi, user dan password isikan Nomor UKG tahun 2015 dan password tanggal lahir. Jika tetap gagal registrasi silahkan anda hubungi admin Dinas, Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK, atau Ketua P4TK di wilayah kerja anda

Kedua:Untuk login ke aplikasi guru pembelajar moda daring atau online semua guru yang pernah mengikuti UKG bisa melakukannya, gunakan akun login UKG anda. Jika gagal bisa dengan melalui cara sebagai berikut:

  1. Melalui Ketua KKG/MGMP/GUGUSTK/MKPS
  2. Melalui Dinas Pendidikan
  3. Melalui P4TK

Download==> Nomor Peserta UKG tahun 2015

Jika belum paham dengan penjelasan diatas, maka silahkan lihat video panduan lengkap Registrasi Akun Guru Pembelajar di bawah

Bagi guru yang registrasi di Guru Pembelajar namun gagal karena di identifikasi sudah terdaftar atau peringatan seperti ini: " akun anda terdeteksi sudah pernah diaktifkan sebelumnya sehingga tidak bisa dicetak ulang melalui situs ini"

Solusi: Bila anda hendak mencetak ulang akun (reset password) silahkan hubungi admin GP dinas, Ketua KKG/MGMP kabupaten/kota setempat atau P4TK naungan anda. terima kasih

Itulah mengapa sangat penting memiliki akun login di guru pembelajar 2017. Kami doakan semoga sukses dan tulisan ini membantu anda. Terima kasih, jika kesulitan, silahkan hubungi admin

Update 4 Mei Tahun 2017

Karena adanya perubahan Kriteria Capaian Minimal (KCM) Guru Pembelajar dari 65 (tahun 2016) menjadi 70 (tahun 2017), maka sebaiknya periksa akun GPO Bapak/Ibu di https://sim.gurupembelajar.id/ dengan menggunakan akun GPO masing-masing. Salah satu dampaknya adalah jumlah merah/hitam per kelompok modul akan berubah.

Demikianlah informasi lengkap tentang login sim pkb/pkp tahun 2019 yang bisa guru-id bagikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel