Alasan Presiden Mengganti Mendikbud Anies Baswedan - Info Guru Indonesia

Alasan Presiden Mengganti Mendikbud Anies Baswedan

Ads By Google

Ads By Google

Apa Alasan Presiden mengganti Mendikbud Anies Baswedan? Sahabat guru-id, kita tahu pada hari rabu tanggal 27 Juli 2016 Indonesia telah mengganti Menteri Pendidikan dan kebudayaan dengan yang baru. Siapa beliau? dia adalah Muhadjir Effendy yang menggantikan anies baswedan. Bapak ibu guru juga tahu kalau selama mendikbud lama menjabat sebagai mendikbud cukup banyak program-program yang berhasil dia jalankan. namun keputusan tetap menjadi hak oleh Presiden. Sehingga akhirnya dilakukan pergantian.

gambar mendikbud lama Anies Baswedan
Ini ALasan Presiden Copot Menteri Anies Baswedan

Sebenarnya alasan yang blog guru-id tulis ini dikutip dari merdeka.com, nah untuk lebih jelasny silahkan dibaca

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Muhajir Effendi menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menggantikan Anies Baswedan. Anies dicopot dari kabinet kerja lantaran tak melakukan gebrakan yang cepat selama menjabat sebagai Mendikbud.

"Pak Anies juga bekerja dengan baik, tapi tentunya ada ekspektasi yang diinginkan Presiden dan Wapres ke depan ini yang mungkin berbeda," ungkap Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (27/7). Menurut Pramono, Anies menyambut baik atas perombakan kabinet jilid II ini. Hal ini diketahui setelah Presiden memanggil belasan menteri terkait pada Selasa (26/7) malam. "Alhamdulillah semua menteri bisa menerima dengan baik," jelasnya.

Politisi PDIP ini melanjutkan, Presiden berharap perombakan kabinet kerja jilid II ini bisa memberi perubahan dalam roda kepemimpinan Jokowi. Presiden tak ingin ada kegaduhan yang terjadi di jajaran menteri seperti perseteruan antara Menteri ESDM Sudirman Said dengan Menko Kemaritiman Rizal Ramli.

"Harapannya dengan komposisi dan tim yang baru mudah-mudahan orkestra kabinet kerja ini bisa lebih baik dan juga mengurangi hal yang pernah terjadi sebelumnya," ujarnya.

Nah selain mendikbud, pemerintah juga melakukan reshuffle menteri lainnya, untuk lebih jelasnya agar kita tahu, Berikut daftar lengkap reshuffle menteri:

  1. Menko Kemaritiman: Luhut Binsar Panjaitan
  2. Menteri PPN/Ka Bappenas: Bambang Brodjonegoro
  3. Menteri ATR / Ka BPN: Sofyan Djalil
  4. Kepala BKPM: Thomas Trikasih Lembong
  5. Menko Polhukam: Wiranto
  6. Menteri Keuangan: Sri Mulyani Indrawati
  7. Menteri Desa dan PDTT: Eko Putro Sandjojo
  8. Menteri Perhubungan: Budi Karya Sumadi
  9. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan: Muhadjir Effendy
  10. Menteri Perdagangan: Enggartiasto Lukita
  11. Menteri Perindustrian: Airlangga Hartarto
  12. Menteri ESDM: Archandra Tahar
  13. Men PANRB: Asman Abnur

sahabat guru-id, dampak dari mendikbud diganti ternyata menuai pro dan kontra di kalangan guru, buktinya di salah satu fanspage fb Info pendidikan Indonesia ada beberapa komentar yang berhasil blog guru-id kutip sehingga bisa diposting disini

Jamin Reni: Betul ganti menteri pasti ganti aturannya,,tapi tidak apalah kalau aturan itu berpihak untuk kebaikan guru dan ksejahteraan guru,,yg sangat.guru harapkan perubahan kenaikan pangkat yg lbih mudah jgn kYkyak aturan yg sudah lalu rumit buat guru, mudah-mudahan kedepannya pendidikan Indonesia lebih baik lagi dengan dinahkodai menteri yang baru,,amiiin.
Zack Ryan Giggs: terimakasih bapak Anis Baswedan yang telah menghilangkan UN sebagai "makhluk" yang menyeramkan bagi siswa kelas 9 dan 12 dan seluruh siswa SMP & SMA
Catur Prasetyo: Tolong pak menteri... kebijakan untuk kesejahteraan guru pendidikan di wujudkan... Biar para guru bisa mengajar dengan iklas karena gaji sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan primer. Dan beri juga ketegasan aturan untuk guru... yang tidak serius mngajar. Pecat saja... agar tidak merusak dunia pendidikan di indonesia.
De Agoeng Kr: Yang belum bisa dirubah sama pak anis adalah aturan kenaikan pangkat guru yang sulit sekali karena butuh penelitian dimana guru bukan sebagai peneliti
Meri Puspayani: Mau siapapun menterinya yang penting memperhatikan tujuan pendidikan dan memperhatikan kesejahteraan guru honorer pastinya
Margaretha Wenehen: Terimakasih Pak Anies untuk semua kebaikan dan pembaharuan yang sudah dibuat...itu akan dicatat sebagai sejarah...
Baca juga : Surat dari Pak Anies BAswedan Untuk Para Guru Indonesia

Demikian share Alasan Presiden mengganti Mendikbud Anies Baswedan dan daftar lengkap reshuffle menteri. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

sumber

Ads By Google

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Alasan Presiden Mengganti Mendikbud Anies Baswedan"

  1. Menteri brkt bukan dari partai mm rapuh gampang diganti dg berbagai alasan ......

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf maksudnya partai yang bagaimana ya? menurut anda mengapa mendikbud diganti?

      Delete
  2. pak menteri kesejahteraan guru diperhatikan...biar guru bisa mengajar dengan iklas..kwkw... astaga...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.