sk pembagian tugas mengajar Guru Terbaru 2022 sd smp sma smk

Bismillah, Alhamdulillah. Pada postinga ini guru-id akan berbagi file contoh Contoh SK Pembagian Tugas Mengajar Guru SD, SMP, SMA dan SMK Semester genap tahun pelajaran 2021/2022. Sebelumnya, Semoga dalam keadaaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungannya. Sebagaimana kita ketahui bersama, Menjelang Tahun Pelajaran baru biasanya Wakil Kurikulum ditugaskan kepala Sekolah membuat SK Pembagian Tugas Mengajar Guru sebagai dasar pelaksanaan kegiatan belajar mengajar pada sebuah satuan pendidikan. Baik itu jenjang SD maupun SMP dan SMA. Nah pembuatan Surat Keputusan ini setiap tahunnya harus di edit terutama konsideran SK disesuaikan dengan peraturan mendikbud terbaru

sk pembagian tugas mengajar Guru Terbaru 2022

Apa itu SK Pembagian Tugas Mengajar Guru?
Surat keputusan adalah surat yang dikeluarkan oleh instansi pendidikan (Sekolah) yang diwakili oleh Kepala Sekolah yang berisi pernyataan memutuskan tugas mengajar guru beserta lampiran-lampirannya seperti pembagian tugas mengajar guru, wakil, pembina, wali kelas. Nah selain SK tersebut biasanya wakasek bagian kurikulum juga membuat SK pembagian Tugas Tata Usaha beserta Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi).

Sahabat edukasi, Berikut beberapa topik yang akan kami tuliskan melalui blog guru-id sebagai referensi.

  1. Cara Membuat SK Pembagian Tugas Mengajar Guru dan Bagian-Bagiannya
  2. Contoh Format SK Pembagian Tugas Mengajar Guru SD, SMP, SMA dan SMK Terbaru 2016/2017
  3. Peraturan terbaru Konsideran SK pembagian Tugas Mengajar Guru

1. Cara Membuat Surat Keputusan Pembagian Tugas Mengajar

Bagaimana Cara Membuat Surat Keputusan (SK)?. Untuk dapat membuat SK Pembagian Tugas atau SK lainnya dengan benar, maka yang perlu diketahui oleh pembuat SK adalah Urutan dan susunannya. Nah membuat SK berbeda dengan Surat dinas karena SK memiliki bagian-bagian penting yang harus diperhatikan dengan benar. Adapun bagian-bagian dari Surat keputusan adalah sebagai berikut:

  • Konsiderans: adalah bagian surat keputusan yang berisi hal-hal terutama landasan hukum yang menjadi pertimbangan pembuatan surat keputusan, yang terdiri sub topik : menimbang, mengingat, membaca, mendengar dan memperhatikan , untuk lebih jelasnya lihat contoh konsideran SK pembagian Tugas Mengajar Guru dibawah

  • gambar Konsideran SK Pembagian Tugas Mengajar Guru Terbaru
  • Diktum: bagian surat keputusan yang berisi butir-butir ketetapan. Diktum merupakan isi inti sebuah surat keputusan. Apa saja yang akan ditetapkan oleh pengambil keputusan, semuanya dihimpun dalam diktum. Nah untuk surat pembagian tugas mengajar biasanya contoh diktum yang dimaksud adalah sebagai berikut
  • Desideratum : bagian yang berisi tujuan (untuk apa) surat keputusan itu dibuat. Setiap surat keputusan pasti mengandung tujuan. Tujuan itu dapat satu atau lebih. Sahabat guru Desideratum bisa terdapat dalam konsideran dan juga pada Diktum, berikut contohnya (huruf dicetak tebal dan di italic)

    -di dalam Konsideran:
    “bahwa untuk memperlancar Proses Pembelajaran dan penyelesaian administrasi pada sd/smp/sma/smk semester genap Tahun Pelajaran 2021/2022 perlu ditetapkan pembagian tugas Guru. “ (Penerbitan Surat Keputusan bertujuan untuk menetapkan pembagian tugas guru.)

    -di dalam Diktum:
    "keputusan ini disampaikan kepada yang bersangkutan untuk diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya." (Penerbitan surat keputusan bertujuan meminta pihak tertentu agar mengetahui dan melaksanakan tugas yang dibebankan kepadanya.)

2. Contoh Format SK Pembagian Tugas Mengajar Guru SD, SMP, SMA dan SMK Terbaru 2021/2022

gambar download SK Pembagian Tugas Mengajar Guru SD, SMP, SMA dan SMK 2016/2017

Sahabat edukasi, setelah membaca pedoman singkat tentang cara membuat SK diatas kami berharap nantinya sekolah dapat membuat Surat Keputusan yang benar. Sekedar saran, akan sangat lebih baik bila sebelum ditandatangani dicek dahulu oleh Kepala Sekolah. Baiklan, pada posting ini blog guru-id.com akan membagikan format lengkap SK Pembagian Tugas Mengajar Guru disertai dengan lampiran-lampirannya sesuai dengan peraturan terbaru. Walaupun demikian anda tetap harus mengedit kami hanya menyediakan format dalam bentuk ms word saja, nah untuk lebih jelasnya silahkan bapak ibu guru khususnya waka bidang kurikulum mengunduhnya melalui tautan yang kami sematkan dibawah

  • Lampiran Peraturan Terbaru SK Pembagian Tugas Mengajar guru (konsideran) - Download
  • Aplikasi Pembuat SK Panitia Kegiatan di Sekolah - Donwload

    Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel