Aplikasi Cetak Kartu NISN Dan Cara Cek NISN Tahun 2020

Pada postingan kali ini Guru-id akan berbagi informasi tentang NISN. Adapun informasi ini mengenai Aplikasi untuk cetak kartu NISN dan cara cek NISN siswa tahun 2020. Semoga laman ini memberikan tambahan wawasan baru bagi pembaca blog ini.

gambar cetak kartu nisn dan cek nisn 2020

Tahukah sobat, bahwa Sering sekali terjadi kekeliruan pada saat pengecekan NISN. terkadang antara identitas siswa dan nomor induk tidak berkesesuaian misalnya nomor induk yang diinput pada laman cek NISN muncul identitas siswa lain. permasalahan ini sering sekali terjadi pada operator sekolah yang akan sinkronisasi data dapodik sekolah. kesalahannya mungkin kurangnya digit nomor induk atau kesalahan penulisan salah satu angka pada 10 digit nomor induk siswa nasional.

Untuk mengantisipasi kesalahan tersebut sebaiknya jika nomor induk siswa nasional telah dipastikan benar dan telah valid sebaiknya segera dicetak supaya suatu saat jika diperlukan bisa lebih cepat melengkapi data dan tidak perlu lagi menanyakannya kepada operator sekolah hanya untuk memastikan validnya data NISN.

Sesuai judul posting langung saja tanpa panjang lebar, pertama info tentang Aplikasi Cetak Kartu NISN, silahkan bagi rekan-rekan yang membutuhkan Segera DOWNLOAD APLIKASI CETAK KARTU NISN TAUTAN DOWNLOAD

Untuk aplikasi cetak kartu NISN Model lainnya silahkan download juga melalui TAUTAN BERIKUT

aplikasi ini bisa digunakan dengan baik untuk mencetak kartu nisn siwa nasional sd, smp, sma dan smk secara offline.

Cara Cetak Kartu NISN

Langkah 1: Download Aplikasi Cetak Kartu NISN di LINK BERIKUT. Aplikasi NISN ini dalam bentuk RAR, jadi setelah download silahkan extract file, caranya klik kanan file kemudian pilih "Extract here"

Langkah 2: Buka aplikasi yang telah di extract, klik 2 kali, jika diminta login, masukkan user id gurusd.net dan password gurusd jika telah selesai klik tombol "login now"

Langkah 3: Berikutnya pada beranda aplikasi, klik tombol "Input data NISN". dilanjutkan dengan melengkapi isian form pengisian data peserta didik yang terdiri dari nama pd, NISN, Tempat lahir dan tanggal, Jenis kelamin dan nama sekolah. lalu klik tombol OK

Langkah 4: Klik tombol "Kartu NISN" untuk mencetak kartu, mainkan tombol naik turun pemilihan data peserta didk, jika sudah ditemukan nama siswa yang akan dicetak baru klik ikon "Printer" sehingga hasil cetak kartu NISN

Cek NISN Siswa

Tahun 2020 pengecekkan NISN Siswa ada sedikit perubahan, link nisn kemendikbud dialihkan ke referensi data kemdikbud. nah untuk lebih jelasnya begini cara Cek NISN tahun 2020/2021 yang benar.

Silahkan langsung ikuti langkah-langkah dibawah sebagai petunjuk.

👉 Menuju ke laman cek NISN 2020 di tautan berikut : https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/

👉 Pada laman utama cek nisn, ketikkan NISN (10 digit), Nama ibu kandung, dan kode captcha. Lalu klik tombol Cari data.

Jika data benar maka akan ditampilkan di sebelah kiri dasboard.

Bagaimana jika data salah ? segera hubungi operator sekolah untuk memastikan data yang dientri pada aplikasi dapodik.

Jika data pada aplikasi dapodik tidak sesuai dengan dokumen yang sah segera lakukan perbaikan agar data valid.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan. Semoga aplikasi cetak kartu nisn dan cara cek nisn tahun 2020 ini bisa bermanfaat bagi pengunjung,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel