Penjelasan Tentang Hubungan Rapor Merah Guru Pembelajar Dengan Nilai UKG Tahun 2015

Pada posting kali ini masih ada hubungannya dengan guru pembelajar. Yakni mengenai mengapa Nilai UKG Tinggi tapi Nilai Rapornya banyak yang Merah di akun guru pembelajar? sekedar membagikan informasi dari salah satu admin guru pembelajar tentang penyebab Nilai tinggi kok merah, nilai rendah kok hitam, mengapa? - Banyak pertanyaan serupa muncul setelah ada program Guru Pembelajar dan guru diminta untuk Registrasi Akun Daring untuk melihat Raport UKG melalui web Sim Guru Pembelajar. janga lupa lihat Rapor Nilai UKG Tahun 2015


Berikut salah satu pernyataan rekan guru pembelajar. "Kok bisa ya, padahal nilai saya lebih tinggi dari teman saya yang sama mapelnya. Tapi punya saya ada yang merah, sedangkan punya teman saya itu merahnya lebih sedikit?" ucap Mrs Yuliati, M.Pd selaku pengampu mapel Bahasa Inggris. nah Kami mencoba untuk mengumpulkan informasi dan menyimak serta menganalisa apa penyebab terjadinya Raport UKG yang menimbulkan pertanyaan di atas sehingga Penjelasannya adalah sebagai berikut:

Hitam (Memenuhi) atau Merah (Tidak Memenuhi) bukan ditentukan oleh tinggi rendahnya skor UKG, tetapi ditentukan oleh tercapainya atau tidaknya angka Kriteria Capaian Minimal (KCM >=55) dari tiap-tiap kelompok kompetensi (KK). Nilai KK adalah rerata dari kompetensi pedagogic dan profesional. Dalam UKG 2015 ada 10 KK yang diujikan yang merupakan turunan dari Standar Kompetensi Guru (SKG). Jadi, memperoleh nilai KK sedikit di atas 55 tapi merata pada 10 KK sudah cukup untuk menghitamkan Raport UKG Anda. Demikian sebaliknya memperoleh nilai KK sangat tinggi tetapi hanya beberapa KK dari 10 KK, maka dipastikan akan memerahkan Raport UKG Anda Yang kita tidak ketahui adalah dimana saja sebaran nomor soal yang merupakan representasi kelompok kompetensi (KK), karena soal di acak otomatis dari server pusat tiap -tiap peserta UKG.

Apapun hasil UKG Anda, marilah kita tetap terus menjadi Guru Pembelajar. Tentunya hal ini perlu mendapatkan koreksi dan pembenahan dari pemerintah, agar Raport UKG yang diterimakan ke guru benar-benar valid dan dapat digolongkan sesuai dengan hasil UKGnya.

LUpa NOmor UKG? silahkan lihat daftar nomor peserta UKG tahun 2015

Demikian info terkait tentang rapor merah Guru pembelajar padahal nilai UKG tinggi. Terima kasih, selanjutnya baca juga cara mengetahui rapor merah UKG melalui akun guru pembelajar.

sumber: http://www.mardiyas.com/2016/09/nilai-ukg-tinggi-tapi-raportnya-merah.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel