aplikasi kartu ujian sekolah gratis untuk pts pat pas tahun 2021/2022

Sobat guru-id, pada laman ini akan dibagikan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat kartu peserta ujian otomatis.

Bagi anda yang menjadi Panitia Ujian di sekolah. Salah satu administrasi Ujian yang dipersiapkan oleh pihak sekolah adalah kartu peserta Ujian yang berisi nomor peserta ujian dan identitas siswa yaitu nama, tempat dan tanggal lahir dan asal sekolah. kartu peserta Ujian Sekolah ditandatangani oleh kepala sekolah dan disertai dengan photo peserta ujian. Kartu peserta Ujian wajib dibawa selama Ujian Sekolah berlangsung sebagai salah satu kelengkapan administrasi siswa dan syarat mengikuti Ujian Nasional (UN).

Pembuatan kartu peserta Ujian Sekolah dan Nasional (US/UN) dilimpahkan dan merupakan tanggung jawab dari sekretaris Ujian Nasional (UN). Pembuatan kartu peserta Ujian Nasional (UN) haruslah teliti dengan data yang benar sesuai dengan daftar peserta ujian (DPU) karena berisi nomor peserta dan nama siswa yang jika terjadi kesalahan akan sangat fatal beresiko tidak validnya data di sekolah dengan data di pusat. Sebagai seorang sekretaris Ujian Nasional (UN) yang banyak sekali administrasi ujian lainnya yang harus dikerjakan tentunya akan sangat stress harus menyelesaikan semua administrasi ujian dengan tidak adanya kesalahan identitas siswa dan lainya dalam semua administrasi yang dipersiapkan.


Untuk mempermudah, Maka dari itu, Kali ini kami bagikan Aplikasi cetak kartu peserta ujian Sekolah dan nasional (US/UN) yang mungkin bisa dimanfaatkan dan digunakan bapak dan ibu guru untuk mempermudah pengerjaan pembuatan kartu peserta Ujian Sekolah dan Nasional (UN). Semoga bermanfaat

Aplikasi cetak kartu Penilaian Akhir Semester (PAS)

aplikasi kartu ujian

Pada aplikasi cetak kartu Ujian ini dalam format Excel dan berisi beberapa sheet yang perlu dipahami oleh pengguna sehingga akan mempermudah dalam penggunaan aplikasi. Nah selain mencetak Kartu Ujian Sekolah dan Nasional, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk keperluan administrasi Ujian lainnya seperti cetak SKHU dan Ijazah Sementara, daftar hadir peert Ujian dan Pengawas. Jelasnya langsung download dan pahami panduan penggunaan Aplikasi dibawah

Langkah pertama: pastikan koneksi Internet bapak ibu guru aktif, dan download aplikasinya melalui link berikut. Setelah aplikasi terdownload silahkan anda buka file excelnya dan lengkapi terlebih dahulu data-data pada aplikasi dimulai dari sheet master data seperti penampakkan gambar dibawah

Langkah Kedua: Pada master data silahkan anda edit data sekolah anda, data Stempel Sekolah, copy scan tanda tangan kepala sekolah, cap tiga jari serta logo Dinas Pendidikan masing-masing.

Langkah Ketiga: Berikutnya buka sheet peserta, pada sheet tersebut anda bisa langsung memasukkan data peserta didik peserta Ujian untuk dicetak kartunya. pastikan nama, Nomor peserta UN, NISN, tempat tanggal lahir, nama orangtua sesuai dengan data sebenarnya. admin sarankan disesuaikan dengan data dapodik.

Langkah Keempat: buka sheet foto, untuk mengganti foto peserta didik terlebih dahulu anda harus mempersiapkan file jpg atau PNG ukuran 3x4. untuk menggantinya klik foto, kemudian klik kanan lalu pilih change picture. Lalu carilah file foto yang telah disimpan.

Langkah Kelima: Buka sheet kartu dan disana ditampilkan kartu peserta Ujian siap cetak. caranya sangat mudah tinggal disesuaikan dengan nomor urut peserta didik pada tombol yang tersedia. kemudian klik CTRL + P dan tunggu proses sampai semua kartu peserta ujian selesai tercetak. gambar dibawah hanya contoh saja

Itulah info terkait dengan aplikasi cetak kartu peserta Ujian baik digunakan untuk Ujian Sekolah maupun Ujian Nasional. Semoga bermanfaat. berikutnya jangan lupa download juga 23 Administrasi Ujian Nasional Tahun pelajaran 2016/2017.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel