Contoh Surat Izin Guru Tidak Masuk Sekolah format Word

Sahabat guru maupun pembaca setia blog admin yang saat ini sedang berbahagia. Sebagaimana yang kita ketahui, siapa yang tahu bagaimana perjalanan kita kedepan. Perlu kita sadari juga bahwa selamanya perjalanan tidak semulus yang kita harapkan. Oleh karena itu alangkah baiknya agar kita selalu bersyukur dengan segala nikmat yang telah diberikannya hingga saat ini. Nah begitu juga dengan perjalanan seorang guru/pendidik. tentunya kadang seorang guru tidak bisa melaksanakan tugasnya di sekolah dikarenakan ada urusan keluarga ataupun masalah lain misalnya sakit dan sebagainya. oleh karena itu, sebagai guru yang profesional, tentunya kita harus membuat surat izin yang ditujukan kepada atasan yaitu Kepala Sekolah sehingga beliau tahu alasan kita tidak masuk sekolah/mengajar dan tidak menuduh kita sebagai guru yang suka bolos. Untuk itulah agar mempermudah rekan-rekan guru, maka pada posting kali ini akan admin bagikan tulisan tentang contoh konsep surat izin guru tidak masuk kerja yang baik dan benar dalam bentuk format word.

Adapun untuk membuat surat izin yang benar tentu saja kita harus mengetahui bagian-bagian surat. Walaupun sebenarnya sangat sederhana sekali hehehe, mungkin tulisan admin sedikit lebay ya, namun ya itulah yang bisa disampaikan. Oke, untuk lebih jelasnya berikut ini admin bagikan contohnya.


Jakarta, 12 April 2023
Prihal : Permohonan Izin

Kepada Yth.
Wakil Kepala Sekolah
SD/SMP/SMA
Kecamatan ....
Kabupaten/KOTA...
di-
.........

Salam Ta’dzim
Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Anda
NIP : 123456yy
Pangkat, Gol. Ruang : Pembina, IV/a
Jabatan : Kepala Sekolah
Unit Kerja : SD/SMP/SMA

Dengan ini menyampaikan permohonan izin tidak masuk kerja pada hari ini, tanggal 2 Januari 2023, karena ada keperluan mengurus pajak kendaraan di .... Untuk pelaksanaan tugas harian di sd/smp/sma saya limpahkan kepada Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum.

Demikian, atas perhatian dan kerjasama yang baik diucapkan terima kasih.

Lanjut lihat: Contoh Surat Pelimpahan Tugas kepala Sekolah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel