CARI KONTEN

Solusi Data Tidak Ditemukan Saat Login Info GTK

Advertisement

Sahabat GTK dan juga pembaca setia blog guru-id.com. Saat ini banyak keluhan dari rekan-rekan guru dan operator sekolah mengenai beberapa masalah baru yang muncul pada lama validasi tunjangan profesi guru untuk cek SKTP semester 2 tahun 2017 dan salah satunya adalah saat login data tidak ditemukan. Masalah tersebut juga sekolah saya alami, padahal sebelumnya tidak pernah gagal login dengan keterangan error "data tidak ditemukan". Selain itu, beberapa masalah baru yang saat ini banyak muncul adalah dan sudah menjadi berita hangat dikalangan operator sekolah diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Kelulusan sertifikasi dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh dinas (Solusinya hubungi admin simtun dinas pendidikan kab/kota wilayah kerja anda. atau cek JJM dapodik linier atau tidak serta sesuaikan Gaji pokok pada riwayat gaji berkala)

2. NIP belum ditemukan pada data BKN, solusinya cek NIP di dapodik apakah sesuai dengan data yang di BKN. Login melalui aplikasi epupns cek datanya, segera hubungi admin epupns BKN wilayah kerja anda

3. Sesuai NIK pada dapodik dengan data BKN, artinya ubah NIK GTK yang anda entri di dapodik dan sesuaikan dengan yang di entri di aplikasi epupns

Penjelasannya: investigasi masalah point 5 di tabel verifikasi Tunjangan Profesi, yaitu masalah NIK ada tanda warning/ pending (!). apa yg harus anda lakukan??

A. cek dulu NIK di dapodiknya.. jika mungkin pusing lihatnya, buka aja verval PTK terus ke menu pengelolaan foto, klik foto PTK jika muncul foto yg ada di E-kTP dan bener fotonya milik PTK bersangkutan bukan foto saya, berarti NIK ptk tsb benar. tetapi jika tidak ada fotonya atau foto alien.. ya pasti NIKnya salah, silahkan segera edit di dapodiknya...

B. nah jika di no 1 sudah benar alias NIK yg ada di dapo yakin benar... nah anda harus datang ke BKD jika ingin di point 5 tsb hijau alias valid.. gampang kan??!!! ternyata point 5 bukan hanya tentang NIK sja, ada juga tentang keaktifan,, mungkin oleh kepegawainya di kasih hukuman sperti sering meninggalkan tugas. dll..

gambar masalah baru NIK pada dapodik tidak sesuai dengan data BKN

Nah jika pada saat login info GTK anda gagal logi karena mengalami masalah data tidak ditemukan seperti penampakkan gambar dibawah. solusinya Login kembali Menggunakan NIK yang anda entri pada dapodik.

gambar Solusi Data Tidak Ditemukan Saat Login Info GTK

Demikian informasi gagal login info GTK karena masalah data tidak ditemukan. Semoga bermanfaat

Advertisement

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Solusi Data Tidak Ditemukan Saat Login Info GTK"

Post a Comment