Login sim pkb dan Cara Daftar Akun Sim PKB Bagi PTK Baru Tahun 2021

Sobat guru, sim pkb menjadi pintu utama untuk mengakses semua informasi yang berkaitan dengan program kemdikbud bagi guru di semua tingkat satuan pendidikan.

gambar sim pkb 2021

Bahkan di tahun 2021 guru yang belum memiliki akun simpkb akan sangat rugi karena tidak bisa mengikuti kegiatan Program GTK Kemendikbud terbaru.

Apa saja program kemdikbud tahun 2021 dimasa pandemi yang bisa diikuti oleh guru yang sudah punya akun sim pkb? Nah berikut ini guru-id tuliskan daftar aplikasi resmi Program GTK Kemendikbud yang bisa diakses oleh sobat guru.

1. SIMPKB yang merupakan sebuah aplikasi berbasis web induk dalam manjemen pengembangan keprofesian dan berkelanjutan

2. Guru Belajar Baru: Program pembelajaran yang dirancang untuk membantu sebanyak mungkin GTK dalam melakukan pembelajaran jarak jauh.

3. PPG - Prajabatan dan Dalam Jabatan: Merupakan aplikasi yang menunjang dalam kegiatan Pendidikan Profesi Guru.

4. Guru Berbagi: Merupakan platform layanan berbagi materi, media, dan keilmuan dalam lingkup kependidikan.

5. Organisasi Penggerak: Program pemberdayaan masyarakat dari pemerintah untuk peningkatan kualitas guru & kepala sekolah.

6. Guru Penggerak: Aplikasi seleksi untuk Fasilitator, Pendamping dan Calon Guru Penggerak.

7. Diklat GPK - Guru Pembimbing Khusus: Mari menjadi bagian dari Guru Pembimbing Khusus abad ke-21 guna memajukan pendidikan inklusif di Indonesia.

8. Diklat Penguatan Kepala Sekolah: Program peningkatan kompetensi kepemimpinan Kepala Sekolah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

9. Diklat Calon Pengawas: Program Peningkatan Kompetensi bagi Calon Pengawas Sekolag guna meningkatkan mutu pendidikan.

10. Diklat Calon Kepala Sekolah: Program Peningkatan Kompetensi Kepemimpinan bagi Calon Kepala Sekolah Dalam Rangka meningkatkan mutu pendidikan.

11. Studi Lanjut Guru - Bantuan Pemerintah: Bantuan Pemerintah untuk Peningkatan Kualifikasi Akademik Sarjana atau Diploma IV.

perlu diketahui, bahwa Semua program diatas yang guru-id tuliskan merupakan program kemdikbud terbaru tahun 2021.

Sim pkb

Bagaimana cara mendapatkan akun sim pkb tahun 2021 bagi ptk baru agar bisa mengakses program kemdikbud diatas?

Syarat memiliki akun sim pkb yang paling penting ialah sudah ada nomor Uji Kompetensi Guru (UKG), Saat ini UKG sudah berganti nama menjadi PPG.

Dengan demikian jika teman-teman guru berniat mendapat akun simpkb, maka terlebih dahulu wajib mengikuti Program pendidikan profesi Guru, Baik yang diselenggarakan pemerintah, maupun secara mandiri.

Adapun bagi teman-teman guru yang telah memiliki nomor UKG, maka bisa mendaftar agar mendapatkan user login simpkb.

Registrasi Sim PKB

Cara mendaftar akun sim pkb tahun 2021 tentunya sangatlah mudah, teman-teman gtk yang sudah memiliki nomor UKG bisa mengikuti lengkah-langkah singkat dibawah !

👉 Pertama, masuk ke portal berikut agar lebih mudah : https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/akun/registrasi, selanjutnya pada form registrasi akun, masukkan nomor UKG, tanggal lahir, centang kotak saya bukan robot lalu klik tombol Register.

👉 kedua, Akan muncul notifikasi yang penting dibaca oleh GTk, nah seperti ini notifnya.

Anda akan melakukan cetak akun Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan secara mandiri. Harap dicetak atau disimpan (save as PDF) dengan baik. Bila Anda telah mengaktifkan akun ini maka tidak bisa lagi mencetak ulang akun Anda secara mandiri dari situs ini. Bila sewaktu-waktu Anda lupa akun maka dapat melakukan reset password melalui Admin PKB Dinas Pendidikan atau Ketua Komunitas KKG/MGMP atau Admin P4TK naungan Anda.

👉 ketiga, lanjutkan dengan mengklik tombol "setuju dan cetak", berikutnya silahkan pilih simpan pdf agar arsip file akun sim pkb anda tersimpan di perangkat.

Login sim pkb

Setelah anda memiliki akun sim pkb, maka anda bsia dengan leluasa menggunakannya untuk mengakses portal kemdikbud agar mengetahui informasi Program GTK Kemendikbud terbaru.

terkait dengan login sim pkb, sangatlah mudah, dilaman ini akan dicontohkan cara login simpkb untuk mengakses salah satu portal untuk guru penggerak kemdikbud.

👉 Pertama, Masuk link berikut : https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/, berikutnya browser anda akan dibawa ke halaman utama sim pkb tahun 2021.

👉 kedua, silahkan pilih salah satu aplikasi Program GTK Kemendikbud yang ingin anda akses. (misal : guru belajar), silahkan klik tombol masuk, maka browsr internet akan diarahkan ke laman login guru belajar kemdikbud.

👉 ketiga, masukkan email dan password akun simpkb anda, kemudian klik tombol masuk.

Jika akun anda benar, maka browser akan dibawa ke halaman utama program guru belajar kemdikbud.

Pada laman tersebut anda bisa melihat informasi terkait dengan guru belajar, seperti informasi bimbingan teknis, pelatihan, dan lain sebagainya.

Akhirnya saya akhiri informasi tentang portal sim pkb tahun 2021 ini. Semoga apa yang tersaji dalam halaman ini dapat memberikan wawasan baru kepada pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel