CARI KONTEN

sim pkb Login Terbaru Info GTK SKTP, Cek Hasil PPG & Postest PKB 2018

Advertisement

Update Desember 2017! Melalui Sim pkb guru bisa melihat hasil pretest ppgj dan Postest PKB yang telah selesai dilaksanakan pada tanggal 27 Nopember sampai dengan 15 Desember 2017. (CEK HASIL ppg)

Untuk mengetahui nilai hasil tes ppg dalam jabatan anda harus memantau terus akun sim pkb. Selain itu, hasil pengumuman ppgj tahun 2017 yang lulus bisa dilihat di universitas penyelanggara ppgj tahun 2017. ( LIHAT PENGUMUMAN HASIL PRETEST PPGJ 2017 DISINI)

Selanjutnya silahkan cetak surat pengantar pretest ppgj untuk melihat jadwal, lokasi ujian dan kode token (LIHAT SURAT PENGANTAR).

Pada kesempatan ini yang baik ini admin juga akan membagikan beberapa soal-soal latihan pretest ppg dalam jabatan beserta kunci jawaban berdasarkan kisi-kisi terbaru dengan harapan bisa membantu anda agar lulus PPGJ tahun 2018. Nah, Bagi guru yang membutuhkan soalnya bisa di pelajari melalui tautan yang kami sematkan dibawah

sim pkb adalah web milik kemendikbud sebagai sarana terbaru melihat info gtk dan mengetahui informasi validasi data guru dalam penerbitan SKTP semester 1 & 2 Tahun 2017/2018. Tetapi, tidak menutup kemungkinan kedepannya nanti web simpkb akan menjadi program keprofesian berkelanjutan jangka panjang bagi guru.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, kepanjangan sim pkb adalah Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian (dan) Berkelanjutan. hal ini terbukti dengan telah dibukanya program pengganti sertifikasi guru tahun 2018 melalui PLPG menjadi Program Pendidikan Profesi atau PPG.

Kabar gembira lainnya juga kami sampaikan kepada guru Agama, karena telah dibuka pendaftaran ke situs sim pkb oleh admin pusat sehingga nantinya guru dibawah naungan kemenag bisa menjadi anggota komunitas simpkb dan mengikuti Kegiatan Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2018 mendatang.

Adapun kembali ke pembahasan cara cek info gtk, Daftar jadi peserta PPG, dan daftar sim PKB Guru PAI akan kamu ulas di artikel ini secara lengkap dan jelas sehingga pembaca bisa memahaminya.


Kami tekankan sekali lagi bagi guru yang ingin melihat sktp sudah terbit atau belum, maka alamat info gtk yang semula beralamat di Info gtk kemdikbud saat ini telah resmi dialihkan ke web simpkb. Sedangkan alamat info gtk yang lama akan menjadi laman untuk cek keaktifan dan pengusulan NUPTK tahun 2018. semoga dipahami.

1. CARA CEK INFO GTK SKTP DI SIM PKB

Langkah pertama, login ke web resmi sim PKB Guru dengan cara menuju ke alamat link berikut: https://app.simpkb.id/.

Langkah kedua masukkan email atau nomor peserta ukg dan password Guru pembelajar sim PKB kedalam form yang tersedia, kemudian klik tombol login. (contoh email dan kata sandi yang dimasukkan: 2015266272@guruku.id kata sandi: HGDNK) seperti penampakkan gambar dibawah

gambar cara login sim pkb dan cetak kartu anggota

Langkah ketiga, Jika berhasil masuk ke beranda web simpkb arahakan kursor kebawah lalu klik tombol layanan info gtk seperti penampakkan gambar dibawah. setelah anda klik tombol layanan info gtk tersebut, maka otomatis browser internet anda akan membuka otomatis halaman lembar info gtk terbaru dan silahkan cek kevalidan data-data anda untuk penerbitan SKTP tahun 2018 khususnya update data terakhir tanggal syncronisasi

gambar cek info gtk di laman sim pkb

Langkah keempat, untuk mengetahui kevalidan data di tunjangan profesi guru anda di info gtk silahkan lihat lembar Verifikasi Data Tunjangan Profesi seperti penampakkan gambar dibawah

gambar lembar info gtk semester 1 Tahun pelajaran 2017/2018

Langkah kelima, Untuk mencetak lembar info gtk silahkan klik tombol cetak PDF/Printer, bagi operator sekolah silahkan serahkan ke guru yang bersangkutan untuk di cek kembali kevalidan datanya.

Jika ada data guru yang salah, segera lakukan perbaikan melalui aplikasi dapodik sekolah anda.

Adapun bagi bapak dan ibu yang ingin mengajukan perubahan data bisa mencetak surat ajuan edit mapel dan satminkal di simpkb. COntoh nya seperti penampakkan gambar dibawah.

gambar cetak surat ajuan edit mapel di sim pkb

2. CARA DAFTAR SERTIFIKASI GURU 2018 MELALUI PPG DI SIM PKB

1. Login pada layanan https://app.simpkb.id/

2. Masukan username dan password login Anda.

3. Jika berhasil login, sistem akan menyeleksi data GTK Anda berdasarkan database Dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, apakah Anda termasuk dalam daftar Nominasi calon peserta program tersebut atau tidak.

4. Bagi Anda yang masuk dalam kriteria peserta PPG, akan ditampilkan kotak dialog undangan sebagai peserta diklat PPG tersebut.

5. Untuk mengajukan diri sebagai peserta diklat, klik tombol MENDAFTAR pada kotak dialog tersebut.

6. Pada halaman baru yang muncul klik tombol MENDAFTAR SEKARANG.

7. Selanjutnya, lengkapi data ajuan Anda pada halaman formulir pendaftaran. Pastikan data yang Anda isikan sesuai dengan Ijazah Anda.

8. Cek kembali data yang Anda daftarkan, jika telah sesuai klik DAFTARKAN.

9. Pada kotak dialog yang muncul, klik tombol CETAK BUKTI AJUAN untuk mencetak surat ajuan pendaftaran peserta PPG Anda.

10. Selanjutnya, serahkan surat tersebut kepada LPMP Provinsi setempat untuk dilakukan verifikasi terhadap ajuan pendaftaran Anda. Berikut contoh surat TANDA BUKTI PENGAJUAN PESERTA PROG. PENDIDIKAN PROFESI GURU Tahun 2017.

11. Pantau terus status ajuan Anda, pada halaman tersebut. Halaman tersebut dapat Anda akses melalui menu Prog. Pendidikan Profesi Guru dari halaman Beranda akun GTK.

Berikut contoh status ajuan PPG yang telah disetujui oleh Admin LPMP.

gambar daftar PPG disetujui admin simpkb

Sedangkan bagi ajuan kepesertaan yang ditolak oleh admin LPMP, juga akan ditampilkan status dan alasan penolakan ajuan tersebut pada halaman tersebut. Berikut contoh tampilan status ajuan kepesertaan PPG yang ditolak oleh Admin LPMP.

GTK yang ditolak ajuan kepesertaan PPG nya, dapat mengajukan kembali sebagai calon peserta Program PPG dengan cara klik tombol BATAL AJUAN yang muncul pada halaman status ajuan tersebut. Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk mengulangi pengisian data ajuan kembali.

Berikut info dari admin PPG simpkb mengenai Program PPGJ 2017 terbaru yakni jika bapak dan ibu guru belum di undang sebagai calon peserta program pendidikan profesi guru 2017 itu disebabkan karena salah satu atau beberapa status data DAPODIK Anda tercatat sebagai berikut:

  1. Telah memiliki Sertifikasi Pendidik, atau
  2. Status Kepegawaian sebagai Honor Sekolah / Guru Tidak Tetap Yayasan, atau
  3. TMT Pengangkatan > 2015, atau
  4. Kualifikasi pendidikan belum mencapai minimal D4/S1, atau
  5. Usia telah mencapai 58 tahun per 2018, atau
  6. Teridentifikasi sebagai peserta PLPG/KG/UTN dari Sistem AP2SG/ASG

untuk mengatasinya agar bisa mendapat undangan PPG 2018 cek ulang data di aplikasi dapodik sekolah anda masing-masing. Bila menurut Anda status tersebut tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya, maka lakukan perbaikan dan sinkronisasi DAPODIK sebelum 18 November 2017. Kemudian laporkan perbaikan dan sinkronisasi dimaksud ke link pengaduan PPG sim PKB http://gg.gg/aduansimpkb

Agar lebih jelasnya silahkan mempelajari lebih lanjut tentang panduan singkat tata kelola ajuan PPG 2017 - COMOT DISINI FILE PDF

Berikut kami bagikan juga Tahapan seorang guru menjadi peserta seleksi PPG 2018 di simpkb, silahkan cek

1. Pemberitahuan di SIM PKB, peserta mengisi form isian, menentukan bidang studi yg akan diikuti dalam PPG 2018 dan mengunggah Ijazah S1

2. Setelah mendaftar, data akan diverifikasi oleh LPMP untuk ditolak atau dijadikan calon peserta seleksi PPG 2018

3. Peserta seleksi PPG 2018 harus mengikuti ujian seleksi (mulai tanggal 25, lokasi menyusul akan diinfokan GTK)

4. Jika lolos seleksi, baru GTK pilah untuk diundang pelaksanaan PPG di tahun 2018

4. Pendataan ini hanya dilakukan dari tanggal 1 - 20 November 2017.

5. Tahapan yang ada di tahun 2017 ini hanya merupakan seleksi guru-guru mana saja yang layak mengikuti PPG 2018.

6. Jika tidak layak, menunggu pendataan kembali ditahun depan.

3. CARA DAFTAR SIM PKB GURU AGAMA KEMENAG ATAU PAI

Pertama, guru agama atau PAI harus mencari nomor UKG mereka melalui link ini: https://app.simpkb.id/akun/ptk .

Kedua, masukkan nama Guru PAI, pilih propinsi dan kota lalu klik tombol cari. (misal : nama nur irma wiyanti, propinsi sumatera selatan, kab.muara enim

Setelah nomor UKG Guru PAI ditemukan, salin nomor ukg nya lalu klik link registrasi sim pkb berikut: https://app.simpkb.id/akun/registrasi. Masukkan nomor ukg, tanggal lahir kemudian klik saya bukan robot lalu tombol register.

berikutnya cetak lembar akun login sim pkb guru PAI. simpan di tempat yang aman kemudian login ke web sim pkb di link berikut: https://paspor.simpkb.id/casgpo/login?service=https%3A%2F%2Fapp.simpkb.id%2Fauth%2Flogin. masukkan username dan password sesuai dengan lembar akun login sim pkb tadi.

langkah paling penting adalah lengkapi data guru mapel dengan memilih guru pendidikan agama. Lengkapi juga isian identitas diri lalu anda klik simpan

Cetak surat ajuan ke admin dinas simpkb guru pai, lalu tunggu sampai disetujui oleh admin dinas. Saran saya pantau terus akun sim pkab anda.

Demikian info simpkb terbaru tahun 2018 yang bisa kami bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan menghubungi saya lewat komentar atau kontak facebook saya. Semoga bermanfaat

Advertisement

Postingan terkait:

93 Tanggapan untuk "sim pkb Login Terbaru Info GTK SKTP, Cek Hasil PPG & Postest PKB 2018"

  1. Setelah kemarin berhasil masuk dan print berkas "surat pengajuan perubahan data ptk" dan sudah diserahkan ke dinas pendidikan kemarin.
    hari ini mau mencoba login dan ternyata tidak bisa. user id dan password beda. aneh ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semuanya seperti itu pak didaerah saya juga, kabar terbarunya rekan-rekan peserta UKG harus registrasi Ulang, namun saran saya hubungi operator Dinas atau ketua MGMP di wilayah kerja anda

      Delete
  2. Bagaimana caranya agar bisa masuk komunitas PKB ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. peserta guru pembelajar harus dimasukkan terlebih dahulu sebagai anggota komunitas sim PKB oleh admin dinas

      Delete
  3. sya sudah dapat surat seperti itu pak trus gmn lagi mksih

    ReplyDelete
  4. Bisa juga menghubungi ketua komunitasNya,,dan mintak pasword bagi guru yang lupa

    ReplyDelete
  5. mas kalau di poin nomor 6 itu untuk memajukan tanggalnya harus gimana ya? mohon solusi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hubungi admin dinas pendidikan setempat atau ketua komunitas sim pkb

      Delete
  6. Pak apakah sim pkb ini ada kaitannya dengan dapodik? Mohon penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ada kaitannya ada pada data validasi tunjangan profesi guru di info gtk

      Delete
  7. Teman-teman, saya mau tanya... Bagaimana cara login baru? saya buka alamat http://app.smmpkb.id, tetapi langsung muncul punya saya. mohon bantuannya karena saya mau print surat pengantar kegiatan pretest dan kartu anggota POKJA milik teman2ku.

    ReplyDelete
  8. mohon bantuannya... saya mau print surat pengantar kegiatan pretes & kartu anggota POKJA milik teman2ku, tapi loginnya sll muncul punya saya... bagaimana caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. anda clear dulu riwayat browser internet anda. atau log out dulu akun sim pkb anda

      Delete
    2. Mohon info dan solusi.. sy telat info.. verval dan masuk komunitas tgl 1 agustus 2017.. stlah cek jdwal pretes tdķ ada nma sy.. apa ada pretes susulan? Kalau tidak ada sy harus gmn?

      Delete
  9. Mohon info.. sy telat info baru verval dan msuk komunitas tgl 1agustus 2017.. trnyata gk da jadwal pretes utk sy.. apakah ada pretes susulan bgi yg trlmbat verval? Mohon bantuan info dan jalan keluar

    ReplyDelete
    Replies
    1. ajukan laporan pengaduan di formulir sim pkb alamatnya ada di artikel diatas

      Delete
  10. Mohon info.. sy telat info baru verval dan msuk komunitas tgl 1agustus 2017.. trnyata gk da jadwal pretes utk sy.. apakah ada pretes susulan bgi yg trlmbat verval? Mohon bantuan info dan jalan keluar

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan lapor ke ketua komunitas SIM PKB mGMP wilayah kerja anda

      Delete
  11. setelah login dan berhasil, tapi menu info gtk belum ada. tolong info untuk mengatasinya. mkasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sinkronkan ulang aplikasi dapodik anda atau refresh browser

      Delete
  12. mlm. mau tanya, gimana mengatasi menu pada sim pkb tidak muncul menu info gtk

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastikan sudah mengisi nomor UKG di dapodik bu, juga sudah sinkronisasi dapodik semester 1 tahun pelajaran 2017/2018

      Delete
  13. Pada Program Pengenbangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) banyak yang sudah mengikuti modul sejenis, namun masih terdapat jadwal untuk mengikutinya lagi. Padahal sudah mendapatkan sertifikat dan modul yang masih merah malah tidak terjadwal. Mohon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadwal sim pkb itu bertahap pak, anda bisa menanyakan infonya ke admin komunitas mgmp di daerah anda

      Delete
  14. Mohon bantuan admin ya. Ini saya punya masalah : saat info GTK saya buka disna dinyatakan " data tidak ditemukan " bgmn caranya atau apa yang hrs saya lakukan supaya data info GTK saya bs dibuka. Saya sdh menghubungi operator sklh dan dinas pendidikan kota Denpasar saya agak kecewa dgn jwbn nya : kita tunggu saja.mhn bantuannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek aplikasi dapodiknya pak, apakah sudah dimasukkan nomor peserta UKG nya

      Delete
  15. Rame ya bro??? hehehe ngmg2 kalau ingin download semua materi PLPG masuk sini ya www.mikaelmilang.com pokoknya soal materi sertifikasi lengkap...hehehe

    ReplyDelete
  16. Sudah min .dari 40 guru cuma kami berdua yang bermasalah dengan " data tdk ditemukan "sampài saat ini keadaannya spt itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. gunakan formulir aduan sim pkb alamatnya ada diatas

      Delete
  17. aslm... mohon penjelasan teman-teman, setiap sy cek info gtk melalui sim PKB, selalu muncul yang ini :

    Error Data tunjangan profesi
    Maaf data verifikasi tunjangan profesi belum ditampilkan,..

    kira-kira ada kendala apa di data saya sehingga muncul tampilan itu? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek nomor peserta UKG di aplikasi Dapodik, sudah dientri belum cek juga apa sudah benar dan sudah sinkron dapodiknya

      Delete
  18. sudah mendapat undangan untuk mendaftar PPG, tetapi mapel TIK untuk jenjang SMP tidak ada, mohon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan ajukan pengaduan PPG sim PKB di alamat ini bu http://gg.gg/aduansimpkb

      Delete
  19. mohon bantuannya, saya mendapat undangan dari sim pkb untuk mengikuti PPG, ketika saya daftar mapel tik untuk jenjang SMP tidak ada solusinya bagaimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bu kabarnya mapel TIK hanya untuk SMK jadi tidak linier kalau untuk SMP

      Delete
  20. MOHON pencerahannya saya tidak dapat undangan PPG setelah saya cek di dapodik riw pend formal salah di masih kuliah atau tidak. sudah saya perbaiki dan data di gtk simpkb sudah s1, dan sudah saya adukan di web pengaduan. tapi kok belum dapat undangan PPG juga, bagaimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar bu mungkin data dari dapodik belum sampai ke dirjen GTK

      Delete
  21. beda data pribadi dan sudah diadukan tp blm dapat undangan PPG juga, bagaimana ya biar dapat undangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba lagi ajukan bu sekarang sudah ada formulir yang baru, kalau masih gagal silahkan hubungi admin dinas sim pkb daerah anda

      Delete
  22. yg dimaksud tmt pengangkatan >2015 tu tmt pengangkatan cpns pa pns ya?thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. tmt jadi guru bu, bukan tmt pns atau non pns

      Delete
  23. Assalamualaikum...pa mau tanya ijasah sy s1 pls terus tempat ngajar sy d TK apa ilinear???dan sy sy sdh dpt undangan untuk peserta ppg...tolong penjelasanx

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah dapat undangan PPG di simpkb artinya itu linier pak :), kalau boleh tahu S1 jurusan apa pak?

      Delete
  24. assalamualaikum.. pak mau tanya pak, link untuk aduan sim pkb nya kenapa gak bisa dibuka ya pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bu benar sekali, Formulir Pengaduan SIMPKB sudah tidak menerima tanggapan lagi. untuk info lebih lanjut silahkan hubungi admin dinas pendidikan setempat

      Delete
  25. sim pkb guru pai cara daftarnya gimana? tolong share dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. lewat sim pkb bu, sama aja dengan naungan kemdikbud

      Delete
    2. SAYA SDH DAFTAR DAN CETAK AKUN SIM PKB PAI NYA,,YANG JADI PERTANYAAN APAKAH AJUANNYA SAYA ANTAR KE ADMIN DINAS PENDIDIKAN ATW ADA ADMIN KHUSUS PAI DIBAWAH NAUNGAN KEMENAG?
      LALU,SETELAH SAYA LOGIN KETIKA BUKA INFO GTK..JAWABNYA HARUS MENJADI PESERTA KOMUNITAS DULU.NAH,PERTANYAAN SAYA BERIKUTNYA BAGAIMANA CARA MEMBENTUK KOMUNITAS PAI ?
      TERIMAKASIH

      Delete
    3. silahkan antarkan pengajuannya ke admin dinas pendidikan bu. :) nanti sekalian minta arahan dari admin dinas mengenai cara membuat komunitas guru pai di sim pkb

      Delete
  26. login sim pkb kok gagal terus ya pak dari pagi sampai malam keterannya server sibuk? solusinya dong admin simpkb

    ReplyDelete
    Replies
    1. refresh browser anda pak, coba lagi soalnya disini lancar

      Delete
  27. Mohon maaf,saya baru ngecek login akun sim pkb hari ini,ternyata saya terundang untuk ppgj,saya coba daftar ternyata sudah tutup,apa masih bisa mendftar lagi?mohon penjelasannya.

    ReplyDelete
  28. Mohon maaf,saya baru ngecek login akun sim pkb hari ini,ternyata saya terundang untuk ppgj,saya coba daftar ternyata sudah tutup,apa masih bisa mendftar lagi?mohon penjelasannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa bu silahkan coba gunakan formulir pengaduan alamatnya ini di http://gg.gg/PPGJ-Usulan

      Delete
  29. Sama seperti ibu yang diatas saya di undang tapi pas mau daftar ternyata sudah di tutup selain pengajuan pengaduan dengan isi formulir.. ada solusi lain... terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba hubungi admin dinas pendidikan setempat bu khususnya yang mengurus ppg 2018

      Delete
  30. saya baru cek sim pkb saya ternyata status kepegawaian saya salah seharusnya GTY tetapi di profil sy Statusnya Guru honor sekolah. Apakah msih bisa diperbaiki? gma caranya ya pak?

    ReplyDelete
  31. sy bru buka simpkb sy, tersya status kepegawaian sy salah, yg seharusnya GTY tetapi ditulis honor sekolah. Apa msih bs di benarkan ya pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk data kepegawaian di sim pkb kan masih dikunci bu, jadi biarkan saja. nanti kalau sudah dbuka oleh admin simpkb baru dperbaiki yang penting data dapodik harus benar.

      Delete
  32. Replies
    1. kemarin terakhir boleh mengajukan tanggal 20 nopember, mudah-mudahan nanti ada pengajuan ulang

      Delete
  33. Apa sdh tdk bs mengajukan lg ?

    ReplyDelete
  34. Kmrn wktu buka SIM PKB muncul anda tdk di undang,,, z liat syaratx zmwx sdh memenuhi. Kata operator data z sdh benar dan sdh sinkron kembali tp tetap tdk terundang. Jd z hrz gmn..? Apa klo melalui Android info gtk pd sim pkb tdk bs di akses ? Soalx z tinggl di pulau. Susah jaringan, tdk bs online pake LP

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya kemarin pas anda tidak terundang langsung lakukan pengaduan melalui formulir usulan peserta ppg. Coba cek link berikut siapa tahu masih bisa http://gg.gg/PPGJ-Usulan

      Delete
  35. Assalamu'alaikum..
    Bu sy tiap bulan dapat honor dari kabupaten Sidoarjo..apakah sy ini termasuk Honda Bu??
    Bu apakah yang sukwan di sekolah Negeri tidak sertifikasi?
    Terimakasih..

    ReplyDelete
  36. Assalamu'alaikum..
    Bu sy tiap bulan dapat honor dari kabupaten Sidoarjo..apakah sy ini termasuk Honda Bu??
    Bu apakah yang sukwan di sekolah Negeri tidak sertifikasi?
    Terimakasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah anda sudah ada sk dari bupati?


      guru non pns bisa juga sertifikasi bila memenuhi syarat inpassing terbaru 2017. silahkan baca pedomannya di blog kami sudah ada
      caranya masukkan kata kunci "syarat inpassing" tanpa tanda petik melalui pencarian konten

      Delete
  37. Gimana solusinya,,,sdh mengirim lampiran ijazah tpi d tolak dgn salh lampiran yg dikirim

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek format lampiran ijazah sudah benar apa belum. juga ukuran filenya bu

      Delete
  38. apabila sudah mengikuti UKG 2015, dan status GTY tahun 2011 s/d 2015 kemudian jeda setahun untuk kliah s2 linier (Msi SDM Pendidikan),dan kemudian tahun 2017 baru lanjut mengajar di tempat yang sama apakah masih bisa mengikuti PPGJ? karena tidak ada undangan di sim pkb sy, sedangkan guru yang usianya lebih baru mendapat undangan tersebut. terima kasih... mohon kebijakan dan informasi pa yang dilakukan ke depannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah ibu sudah melakukan pengaduan ke admin pusat sim pkb? melalui formulir usulan di akun sim pkb anda?

      Delete
  39. apabila sudah UKG 2015 dan SK GTY sejak 2011 s/d 2015 kemudian jeda 1 tahun untuk kuliah s2 dan kemudian mengajar di satmingkal yang sama apakah masih bisa mengikuti pengajuan PPG 2017?mohon kebijakan dan informasi untuk apa yang harus dilakukan kedepannya, mengingat banyak guru baru yang terundang PPG, sedangkan guru S2 tidak

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba tanyakan langsung ke admin simpkb bu :) cek akunnya

      Delete
  40. apakah GT sejak 2011 s.d 2015 kemudain jeda 1 thun untuk studi s2 linier dan lanjut mengajar di satmingkal yang sama masih dapat mengikutin pengajuan PPG? mengingat banyak guru S1 yang mendapat undangan PPG sedangkan saya tidqk. mohon kebijakan dan informasi yang harus dilkakukan dalam waktu dekat ini,,terimakasih

    ReplyDelete
  41. Salam pak admin. Mohon arahan pak. Saya tidak terundang dalam PPG dikarenakan data yg kurang dalam sim pkb. Setelah saya cek data dapodik saya, ternyata ada perbedaan data dalam dapodik dengan sim pkb. Di data dapodik status kepegawaian saya terisi semua dengan lengkap, namun tidak demikian dalam data di sim pkb. Mohon info pak, apa solusinya pak? Terima kasih.

    ReplyDelete
  42. Salam pak admin. Mohon arahan pak. Saya tidak terundang dalam PPG dikarenakan data yg kurang dalam sim pkb. Setelah saya cek data dapodik saya, ternyata ada perbedaan data dalam dapodik dengan sim pkb. Di data dapodik status kepegawaian saya terisi semua dengan lengkap, namun tidak demikian dalam data di sim pkb. Mohon info pak, apa solusinya pak? Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. solusinya coba perbaiki data di dapodik nya kemudian sinkronkan ulang. :) karena pendaftaran ppgj udah ditutup terpaksa nunggu dulu pak

      Delete
  43. Assalamuaikum pak.. untuk verval sim pkb guru pai kemenag gimana caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ibu baca lagi artikel diatas, sudah saya tuliskan saya verval sim pkb guru PAi

      Delete
  44. Maaf bagaimana dengan yang tidak terundang dan tidak juga mengisi formulir pengaduan karena mereka tidak mengerti dan sudah lewat jg waktu yg diberikan .Apa ada kebijakannya?

    ReplyDelete
  45. Maaf bagaimana jika tidak terundang dan tidak jg mengisi formulir pengaduan karena mereka kurang mengerti dan waktunya pun sudah lewat. Apakah tidak ada kebijakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk sekarang belum ada informasi mengenai masalah tersebut. Nanti kalau sudah ada info dari admin sim pkb akan saya update di blog in

      Delete
  46. Saya sdh mengikuti pretes kpn hasil nilainy diumumkan y..kl dlu ukg nilai langsung ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk melihat pengumuman hasil tes ppg 2018 dan nilai ppgj bisa melalui akun sim pkb atau biasanya diumumkan oleh admin dinas pendidikan kab/kota setempat. Pantau terus akun sim pkb anda

      Delete
    2. info tambahan dari kami pengumuman hasil tes ppgj bisa dilihat di situs penyelenggara ppgj 2017

      Delete
  47. MAAF PAK dimana situs penyelenggara ppgj ? kok di sim pkb tidak ada? maksudnya alamat wb nya mau lihat hasil tes ppg

    ReplyDelete