Jadwal Utn Ulang 2 (dua) II PLPG 2017 Sesuai Edaran Dirjen GTK

UPDATE Jadwal UTN/UKG Ulang 2 (dua) PLPG Tahun 2017 - DOWNLOAD DISINI

Pada postingan kali ini Kembali lagi blog guru-id akan berbagi info penting bagi guru Indonesia. Sebagaimana kita ketahui bersama UTN ulang 1 (satu) telah selesai dilaksanakan, pengumumann hasil kelulusan UTN ulang 1 PLPG sudah bisa dilihat melalui universitas penyelenggara Uji tulis Nasional Pendidikan dan Latihan Profesi Guru.

Saat ini para peserta utn ulang 2 (dua) lah yang harus mempersiapkan diri, Bagi Bapak/Ibu guru yang masih belum lulus UTN Ulang 1 sebaiknya mempersiapkan diri dan belajar kembali tentang kompetensi pedagogik dan profesional karena berdasarkan surat Dirjen GTK No.28691/B1/PR/2017 tentang pelaksanaan UTN Ulang 2, yang mana pelaksanaan UTN Ulang 2 ini akan dilaksanakan dari tanggal 6 s.d. 11 November 2017.

adapun Rencana UTN atau UKG Ulang 2 Provinsi Jambi yakni sebagi berikut:

  1. TUK SMA N TITIAN TERAS (Kab. Muaro Jambi, Tanjab. Barat, Tanjab. Timur, Batanghari, dan Kota Jambi)
  2. TUK SMA N 1 Merangin (Kab. Merangin, Sarolangun, Tebo, dan Bungo)
  3. TUK SMP N 1 Sungai Penuh (Kota Sungai Penuh dan Kab. Kerinci)

Surat edaran dirjen gtk ini ditujukan kepada kepala Lembaga penjaminan mutu pendidikan (LPMP) Agar lebih jelas, akan kami tuliskan isi surat dirjen gtk nya. selamat membaca

gambar jadwal Utn Ulang 2 PLPG 2017

Dengan hormat kami sampaikan bahwa sesuai peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 29 tahun 2016 tentang sertifikasi guru bagi guru yang diangkat sebelum tahun 2016 (DOWNLOAD DISINI PERMENDIKBUD NYA) BAGI PESERTA sertifikasi guru yang dinyatakan lulus PLPG namun sebelum lulus PLPG setelah plpg diberikan kesempatan untuk mengulang sebanyak 4 (empat) kali dalam jangka waktu 2 (dua) tahun berturut-turut dihitung sejka mengikuti PLPG. Oleh karena kemeterian pendidikan dan kebudayaan akan melaksanakan Uji Kompetensi Guru setelah PLPG ulang kedua (ukg ulang 2) bagi peserta yang belum lulus UKG ulang 1 yang telah diselenggarakan pada tanggal 25 s.d 27 april lalu.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon bantuan dan kerjasama saudara sebagai berikut:

1. Menyampaikan informasi pelaksanaan UKG ulang 2 kepada guru PLPG tahun 2016 yang belum lulus UKG ulang 1 dengan mengakses situs daring http://kemdiknas.swin.net.id/

2. Merekomendasikan tempat uji kompetensi (TUK) untuk UKG ulang 2 berdasarkan data peserta per propinsi, (terlampir) dengan mengacu pada penentuan TUK pada pelaksanaan ukg ulang 1.

3. melakukan penempatan (plotting) peserta UKG ulang II ke TUK yang ditetapkan bersama dinas pendidikan propinsi.

4. UKG ulang 1 dilaksanakan pada tanggal 6 s.d 11 nopember 2017 di tempat Uji Kompetensi (TUK) yang telah ditentukan secara serentak di seluruh propinsi di Indonesia.

5. Mengirimkan hasil rekomendasi TUK yang telah disepakati ke alamat email bagren.gtk@kemdikbud.go.id paling lambat tanggal 2 Oktober 2017.

Surat edaran lengkapnya bisa pembaca unduh melalui TAUTAN BERIKUT INI

Demikian informasi tentang UTN ulang 2 yang bisa saya bagikan. semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel