Materi Belajar Latihan Soal UKG Penjaskes SMA 2015

Untuk mengikuti Uji Kompetensi Guru tahun 2015 diperlukan persiapan agar mencapai Nilai yang diharapkan. Tentunya dalam hal ini bapak dan ibu guru sudah memahami apa yang harus dilakukan, yakni belajar soal-soal latihan UKG. Nah karena untuk soal UKG penjas sendiri untuk jenjang SMA belum tersedia, maka Untuk mempermudah bapak dan ibu khususnya mapel penjaskes SMA, berikut kami tuliskan kisi-kisi UKG Penjaskes SMA resmi dari kemdikbud sebagai prediksi soal yang akan diujikan pada saat UKG nanti. Silahkan soalnya bikin sendiri

  1. Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, intelektual, sosial-emosional, moral, spiritual, dan latar belakang sosial- budaya
  2. Menganalisis bekal ajar awal peserta didik sekolah menengah atas dalam mata pelajaran penjasorkes.
  3. Memilih pendekatan, strategi, metode, teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam penjasorkes yg sesuai dg tujuan pembelajaran.
  4. Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan.
  5. Melaksanakan langkah dan prosedur pelaksanaan pembelajaran setiap lingkup pembelajaran penjasorkes di sekolah menengah atas secara scientific.
  6. Menerapkan prinsip sosiologi olahraga dalam memberi tindakan terhadap gejala gangguan sosial peserta didik di sekolah menengah atas (dinamika sosial; etika dan perilaku moral, dan budaya, suku, dan perbedaan jenis kelamin).
  7. Mengidentifikasi materi pembelajaran untuk pengembangan pola gerak dasar.
  8. 0 Memilih materi pembelajaran penjasorkes di sekolah menengah atas dalam lingkup aktivitas permainan dan olahraga bola kecil.

Untuk lebih jelasnya silahkan download kisi kisi soal penjaskes SMA dari kemdikbud melalui link dibawah



Panduan Download File Di blog ini
  1. Klik link download diatas
  2. Pada halaman generate url download, arahkan kursor anda ke halaman bawah, kemudian klik text "Next Process",
  3. selanjutnya browser anda akan diarahkan ke halaman unduh google drive. tinggal klik icon tanda panah untuk mulai mengunduh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel