aplikasi skhu sd 2022 | Ijazah sementara dan SKL

Bismillah, apakah sobat membutuhkan contoh skhu sd tahun 2022? jika demikian, Guru-id.com Pada postingan ini berbagi Aplikasi untuk mengolah Nilai Ijazah SD dan langsung bisa cetak SKHU Sementara. Aplikasi sudah disesuaikan dengan juknis kemendikbud tentang kriteria kelulusan. Walaupun demikian Kriteria Kelulusan Fleksibel Tergantung Kemauan Sekolah.

skhu sd 2022

SKHU merupakan penghitungan nilai dan salah bagian bukti nilai keterangan kelulusan peserta didik sementara dan dihitung berdasarkan jumlah rata-rata nilai persemester. Sehubungan dengan akan dilaksanakannya pengumuman kelulusan bagi peserta Didik SD di tahun 2022 disertai dengan pembagian SKHU Sementara sebagai salah satu syarat mendaftar sebagai calon peserta didik baru di SMP, maka untuk mempermudah bapak dan ibu, silahkan gunakan aplikasi Cetak SKHUN Sementara SD ini untuk keperluan tersebut diatas.

Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah teman-teman guru dan tenaga administrasi memproses pengolahan nilai ijazah serta cetak SKHUS dan surat kelulusan siswa. Mengingat Pengumuman kelulusan SD jatuh pada 15 Juni 2022, maka pengolahan nilai harus dilakukan secepat mungkin.

Aplikasi ini merupakan buatan Bapak aina mulyana pemilik Blog ainamulyana.blogspot.com, bagi teman-teman yang sering berselancar di Internet tentu tidak asing lagi dengan blog beliau.

Aplikasi yang beliau bagikan ini sangat mudah digunakan untuk mengolah nilai. Selain itu Pengguna juga bisa mengedit aplikasi untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan sekolah. Karena beliau memberikan password sheet aplikasi, jadi jika ada yang ingin diubah bisa langsung diedit.

Bagi teman-teman yang ingin menggunakannya bisa mengikuti langkah-langkah dibawah !

1. download aplikasi cetak SKHU sementara sd 2022 dan Surat keterangan kelulusan DISINI

2. Berikutnya Buka aplikasi dengan microsoft excel dan perhatikan menu pada aplikasi.

3. Lengkapi data sekolah anda melalui menu data sekolah dan kriteria kelulusan.

4. Lengkapi data siswa melalui menu biodata siswa yang akan dipergunakan untuk data pada SKHU dan Surat keterangan Lulus.

5. Entrikan nilai Ujian Sekolah kelas 6 melalui menu "Nilai kelas 6 semester 2".

6. Entrikan nilai rapor siswa tiap mata pelajaran melalui menu "Input Nilai rapor kelas 4 5 6"

7. Klik menu Print SKHU untuk mencetak surat keterangan hasil ujian Sementara.

8. klik menu Print pengumuman kelulusan untuk mencetak Surat keterangan kelulusan Siswa.

Lihat juga : contoh surat keterangan Lulus Tahun 2022

Demikian share tentang Aplikasi pengolahan nilai SD tahun 2022 ini. Kami berharap bisa bermanfaat. Jika ada kekurangan kami mohon maaf. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel