Pengertian, Sejarah, Tujuan dan Peran PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia)

Persatuan Guru Republik Indonesia – Banyak hal yang perlu kita ketahui tentang dunia pendidikan ini tidak hanya terbatas hanya aplikasi sekolah saja, akan tetapi kita juga perlu untuk mengetahui organisasi guru yang ada di Indonesia, salah satunya adalah PGRI (Persatuan guru Republik Indonesia). PGRI ini merupakan salah satu gabunagn dari Dewan organisasi guru yang bisa menyalurkan aspirasi dan keluhan yang telah menjadi hambatan ketika proses pembelajaran.

Dalam artikel kali ini kami akan menginformasikan kepada Anda semuanya tentang Persatuan Guru Republik Indonesia, baik mulai dari pengertian, Sejarah, Tujuan dan juga Peran PGRI. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut informasi detailnya:

Secara umum PGRI ini bertujuan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi Republik Indonesia, persatuan negara dan mempertahankan, mengamankan, serta praktek pancasila dan UUD 1945 memainkan peran aktif dalam mencapai tujuan nasional bentuk intelektual dan manusia Indonesia seutuhnya yang juga berperan serta mengembangkan sistem dan pelaksanaan pendidikan nasional. Mempertinggi kesadaran dan sikap guru , meningkatkan kualitas dan kemampuan profesi guru dan daya pendidikan lainnyaMenjaga, menjaga, mempertahankan, serta meningkatkan harkat dan martabat guru melalui peningkatan kesejahteraan anggota dan organisasi-organisasi solidaritas.

Dalam tujuan ini juga sesuai dengan cita-cita proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Bergabung dalam tujuan nasional yang aktif di negara tercerahkan Indonesia dan bentuk manusia, bergabung dalam mengembangkan dan melaksanakan sistem pendidikan nasional, mempertinggi kesadaran dan sikap guru, meningkatkan kualitas dan kemampuan profesi guru dan tenaga kependidikan lainnya, menjaga, mempertahankan, mempertahankan dan meningkatkan harkat dan martabat guru dan tenaga kependidikan melalui peningkatan kesejahteraan dan solidaritas anggota.

Selain itu di bawah kami juga akan menginformasikan pula tentang visi. Sehingga Anda dapat mengetahui seluk-beluk PGRI pada umumnya. Adapaun Visi PGRI ini adalah, realisasi organisasi independen dan dinamis yang tercinta anggota, dihormati mitra, dan diakui perannya dalam masyarakat. PGRI didirikan untuk mempertahankan kemerdekaan, mengisi kemerdekaan dengan pendidikan utamadi program untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, dan diperjuangkan kesejahteraan guru.

gambar logo PGRI

Adapun misi dari PGRI itu sendiri adalah mewujudkan cita-cita proklamasi. PGRI bersama komponen bangsa lain yang sedang berjuang, yang mencoba untuk menjaga secarakonsisten dan mengisi sesuai amanat kemerdekaan dasar Undangundang 1945. PGRI bersama komponen bangsa malaksnakan pembangunan bangsa khususnya di bidang pendidikan, kemudian mempromosikan pendidikan nasional. PGRI selalu berusaha untuk pelaksanaan sistem penddikan nasional, berusahaselalu memberikan masukan-masukan pada pengembangan Nasional Pendidikan kepada Departemen serta meningkatkan profesionalisme guru.

Untuk mendaftar menjadi Anggota PGRI anda bisa menuju alamat berikut ini ===> http://anggota.pgri.or.id/module.php?go=registrasi&do=baru

Selain itu, PGRI juga berusaha dengan hati-hati untuk menjadi guru profesional sehingga pembangunan pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dapat direalisasikan dan juga meningkatkan kesejahteraan guru.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada Anda semuanya tentang Persatuan Guru Republik Indonesia, semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi para pembaca semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel