Download Juknis PPDB Madrasah 2021/2022 PDF

Sahabat edukasi di nusantara, sebagiamana kita ketahui bersama bahwa Penyelenggaraan pendidikan diawali dengan kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB) baik satuan pendidikan di lingkungan kemendikbud maupun kemenag.

gambar juknis PPDB Madrasah 2022

PPDB adalah kegiatan wajib setiap tahun yang dilaksanakan oleh seluruh sekolah di indonesia. Tentunya Penerimaan peserta didik baru pada satuan pendidikan perlu dilakukan secara objektif, akuntabel, transparan dan tidak diskriminatif.

Perlu diperhatikan oleh pembaca, bahwa supaya kegiatan PPDB di semua daerah dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun maka diperlukan petunjuk teknis (Juknis) PPDB sebagai acuan berbagai pihak khususnya jika terjadi persoalan tentang PPDB.

Selain itu, nantinya juknis ini dimaksudkan agar layanan pendidikan dapat diberikan kepada semua komponen masyarakat.

Juknis PPDB Madrasah

Pada postingan kali ini guru-id akan berbagi juknis PPDB yang disusun kemenag untuk tahun pelajaran 2021 – 2022 yang bersumber dari keputusan dirjen pendis nomor 7292 tahun 2020.

Juknis ini ditujukan kepada Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS), Madrasah Aliyah (MA), Dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) yang akan melaksanakan kegiatan PPDB tahun pelajaran 2021/2022 mendatang.

Semoga dengan adanya juknis atau petunjuk teknis ini, maka bisa menjadi Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021 – 2022 satuan pendidikan lingkungan kemenag.

Sesuai dengan judul Postingan, pembaca bisa mengunduh file juknis PPDB ini dalam format pdf dengan mudah melalui tautan dibawah.

Selain diunduh, laman guru-id juga menampilkannya agar pengunjung bisa langsung membaca juknisnya melalui blog ini.

Berikut juknis beserta link unduhannya telah tersedia di bawah !



Demikianlah informasi yang dapat disampaikan melalui postingan ini. Semoga juknis ppdb kemenag ini bermanfaat khususnya untuk sobat guru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Iklan Tengah Artikel 2

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Iklan Bawah Artikel