Pengumuman Resmi Pembukaan CPNS 2016

gambar info cpns 2016 terbaru

Benarkah akan ada penerimaan CPNS 2016? berikut infonya.
Pengumuman rekrutmen pendaftaran CPNS 2016 kabarnya akan dilaksanakan pada bulan Juli dilanjutkan dengan proses rekrutmen pada bulan Agustus 2016. Sehingga pada bulan Oktober dan November bisa langsung dilihat siapa saja yang lolos menjadi PNS tahun 2016. Itulah informasi yang disampaikan Menteri PAN RB, Yuddy Chrisnandi. yang kami kutip dari epupns.blogspot.co.id. Untuk pengumuman pembukaan resminya akan kami bagikan setelah info resmi dipublikasikan di situs menpan.go.id

A. Penerimaan CPNS Dilaksanakan Juli 2016

Menteri PAN RB, Yuddy Chrisnandi mengatakan, formasi kebutuhan PNS yang disodorkan Kementerian/Lembaga mencapai 150 ribu orang. Namun Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hanya menyanggupi 81 ribu orang untuk jatah penerimaan CPNS 2016 karena berbagai alasan.

Selain itu dari 81 ribu lowongan CPNS tersebut tersedia kuota 10.000 orang dari jalur pelamar umum. Tes CPNS 2016 kali ini dijamin akan ketat mengingat ada syarat kriteria yang harus terpenuhi calon pelamar umu di luar sekolah kedinasan dan kesehatan, untuk menjadi prioritas dalam perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2016.

B. Kriteria Pelamar CPNS 2016

1. Syarat minimal IPK 3,75 dan lulus dari perguruan tinggi terakreditasi A. "Tidak boleh asal-asalan, karena program studinya sudah yang sudah mendapatkan sertifikat untuk melamar jadi CPNS di kategori pelamar umum. Kita akan cari dan akan diumumkan," jelasnya.

2. Mengutamakan penerimaan CPNS bagi putra putri terbaik di sekolah ikatan dinas pemerintah sebanyak 11 ribu orang. Selanjutnya kebutuhan penerimaan CPNS di bidang kesehatan, seperti dokter, perawat, bidan mencapai 43 ribu orang.

3. Untuk penerimaan CPNS guru yang menyandang gelar Sarjana dan berada di pulau-pulau terluar dan tertinggal (garis depan) mencapai 3.000 orang, serta pengangkatan guru honorer menjadi PNS di garis depan sekitar 2.000 orang. Kriterianya untuk pengangkatan PNS bagi guru honorer adalah memenuhi syarat administratif yang ada di undang-undang dan berada di pulau terkecil dan terluar.

4. "Guru sedang diinventarisir kebutuhannya untuk daerah tertinggal, daerah pedalaman, pulau-pulau terluar dan terdepan yang masih kosong. Karena data dari Kemendikbud, terjadi surplus guru lebih dari 125 ribu, tapi distribusi tidak merata. Jadi masih ada kekosongan di beberapa daerah," jelas Yuddy.

Sementara sisanya 22 ribu kursi penerimaan CPNS, sambungnya, akan dibagi-bagi untuk instansi atau bidang yang sangat membutuhkan, seperti LIPI, BATAN, penyuluh pertanian. Dia mengatakan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman sudah meminta 18 ribu orang, serta Kementerian Hukum dan HAM yang meminta jatah 21 ribu orang.

sumber

Itulah informasi penerimaan CPNS 2016 dan kriteria Pelamar yang bisa kami infokan melalui blog ini. Lebih dan kurang kami mohon maaf, untuk info resmi silahkan mengunjungi alamat web dibawah

Web Resmi Pendaftaran CPNS 2016

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel