Benarkah Resonansi Finansial Akan Gantikan Program Sertifikasi Guru?

Resonansi Finansial Apa ya? berita mengenai akan digantinya program sertifikasi guru dengan program terbaru menteri pendidikan dan kebudayaan Bapak Muhadjir Effendy kini sedang trend di kalangan pendidikan khususnya para guru. Secara tidak langsung dengan adanya berita ini sudah pasti para guru terkejut, walaupun di satu sisi kita tidak boleh langsung berfikir negatif mengenai kabar yang beredar di Internet sebelum ada sumber resminya. Nah untuk itulah blog guru-id akan berbagi berita yang benar mengenai Resonansi Finansial yang kabarnya akan menghapus sertifikasi guru.

gambar resonansi Finansia

Sahabat edukasi yang berbahagia, Sertifikasi akan dihapuskan tahun ini Ke depan guru tidak perlu pelatihan ataupun sertifikasi lagi, karena sudah diganti dengan program baru yang disebut RESONANSI FINANCIAL. Siapapun yang berstatus guru akan langsung diberikan tunjangan cukup dengan melampirkan tanda bukti atau surat keterangan bahwasanya ia benar-benar seorang guru maka tanpa melewati proses pelatihan ini dan itu seperti sertifikasi ataupun UKG guru tersebut namun langsung mendapatkan tunjangan profesi secara otomatis dan berkala. Luar biasa, inilah misi hebat dari Menteri Pendidikan baru kita. Semua guru tentu semakin berbahagia dan sukses dalam profesinya, semoga terwujud , karena ini adalah contoh berita reshuffle yang menggembirakan

Menanggapi info diatas, agar jelas mari kita bahas apa pengertian Resonansi Finansial menurut kamus besar bahasa indonesia, sehingga para guru tidak mudah percaya dengan info yang beredar di media sosial.

Resonansi artinya resonansi/re·so·nan·si/ /rĂ©sonansi/ n 1 dengungan (gema, getaran) suara; 2 Fis peristiwa turut bergetarnya suatu benda karena pengaruh getaran gelombang elektromagnetik luar

Finansial artinya finansial/fi·nan·si·al/ a mengenai (urusan) keuangan

Jadi resonansi finansial adalah getaran suatu benda karena adanya masalah keuangan. Benda yang dimaksud disini adalah dalam hal aspek psikologis. Jadi resonansi finansial bisa dimaknai sebagai suatu getaran getaran aneh atau suara suara atau keinginan aneh yang muncul dalam jiwa seseorang akibat dari efek munculnya permasalahan keuangan.

Jadi kesimpulannya, sampai ada info resmi dari kemdikbud, maka admin blog guru-id menyimpulkan berita tentang resonansi finansial yang beredar di Internet adalah HOAX alias palsu.

Ini ada lagi info tambahan bagi para guru agar selalu hati-hati dan jangan mudah percaya

Bapak/Ibu Yth, dua hari semenjak reshufle kabinet, tiba-tiba beredar di jagad maya tentang (seolah-olah ada) program baru mendikbud Muhajir Effendy sebagi pengganti Sertifikasi dan Tunjangan Profesi Guru, yaitu program yang disebut RESONANSI FINANCIAL Perlu diketahui, setidaknya sepanjang yang saya ikuti, "berita aneh" itu awalnya ada di grup WA operator kab/kot, sebagai bentuk GUYONAN antar operator khususnya operator tunjangan. Saya katakan GUYONAN karena di akhir berita ditutup dengan kalimat : "INILAH CONTOH BERITA YANG MENGGEMBIRAKAN".

Jadi sejenis CONTOH UNDANGAN BUKBER yang banyak di posting netizen di bulan Ramadhan kemarin. Tetapi entah kenapa, guyonan tersebut tiba-tiba muncul menjadi status seseorang di FB dengan menghilangkan kalimat "INILAH CONTOH BERITA YANG MENGGEMBIRAKAN" itu. Tidak lama kemudian sudah menjadi viral berita di "blog-blog tidak jelas" seperti yang saya capture ini. Dan HEBATNYA si penulis blog menggabungkan guyonan tadi dengan sambutan pertama Prof. Muhajir Effendy sebagai mendikbud, sehingga SEOLAH-OLAH program RESONANSI FINANCIAL itu merupakan programnya mendikbud yang baru

Sumber lengkap

demikian share resonansi finansial. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel