Batas Waktu Pengambilan Data KIP Dapodik 2016 Diperpanjang Hingga Tanggal 15 September 2016

Sahabat operator dapodik jenjang SD, SMP, SMA dan SMK yang saat ini sedang sibuk namun selalu tersenyum. Hahahahaha. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa sebelumnya Batas Waktu Pengambilan Data KIP pada aplikasi dapodik versi 2016 ditetapkan sampai tanggal 31 Agustus 2016. Waktunya memang cukup mepet kalau mengharapkan data valid dari sekolah karena dengan waktu sesingkat itu, bagaimana sekolah bisa mendata secara valid terutama bagi sekolah yang memiliki banyak peserta didik. Mungkin karena admin dapodik pusat orang yang baik hati dan tidak sombong akhirnya laporan KIP dapodik 2016 diperpanjang sampai Tanggal 15 September 2016, Semoga dengan perpanjangan ini para operator dapodik bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Baca juga: 6 Tahapan Aktivasi KIP Agar Memperoleh Manfaat Dari PIP


Ini juga kabar gembira bagi operator sekolah karena mereka bisa lebih tenang dalam menginput data dan semoga saja perkerjaan rekan-rekan cepat selesai. Adapun untuk batas pengambilan data untuk pencairan dana BOS tahun 2016 adalah tanggal 21 September 2016. Jadi pastikan data yang dikirim dari aplikasi dapodik sekolah anda dengan hasil sinkronisasi di server pusat sama jumlahnya. Pastikan juga anda telah memvervalpd data peserta didik melalui website sdm kemdikbud PDSPK.

Sedikit tips agar sinkronisasi dapodik anda sukses, admin sarankan agar memilih waktu yang tepat dan pastikan Pulsa internet sudah terisi. Adapun waktu sinkronisasi yang admin sarankan adalah Pagi (pukul 10.00 - 11.00), siang (Pukul 14.00 - 15.00) dan yang terakhir sore (pukul 17.00 - 18.00). Sebelum sinkron pastikan sudah tidak ada lagi data invalid.

Untuk lebih jelasnya berikut screenshot perpanjangan Perpanjangan Batas Waktu Pengambilan Data KIP pada dapodik versi 2016 yang admin ambil dari website resmi dapodikdasmen. Bapak Yusuf Rokhmat juga telah menyampaikan lewat status FB nya

gambar Batas Waktu Pengambilan Data KIP Dapodik 2016 Diperpanjang Hingga Tanggal 15 September 2016

Demikian info terkait tentang batas waktu pengambilan KIP dapodik 2016 diperpanjang sampai 15 September 2016. Semoga informasi ini bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel