Ujian Nasional (UN) 2017 Dihapus, Benarkah?

Saat ini sedang heboh berita terbaru tentang UN 2017 yang kabarnya akan dihapus dalam artian mendikbud memberlakukan moratorium Ujian Nasional (UN). nah mengenai kebenaran dari info tersebut tentu saja kita tetap harus menunggu hasil resminya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, karena berdasarkan info yang blog guru-id.com kutip dari dream.co.id bahwa presiden Jokowi mengatakan Jokowi dia perlu mengetahui standar-standar ujian serta kualitas pendidikan di Indonesia sejauh ini. Jelasnya silahkan baca informasinya melalui tulisan dibawah


gambar Ujian Nasional 2017 dihapus

Presiden Joko Widodo membenarkan pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang akan memberlakukan moratorium Ujian Nasional (UN). Tetapi, Jokowi mengatakan rencana itu masih harus dibahas dalam rapat terbatas.

" Memang dari Menteri Pendidikan menyampaikan itu, tapi tentu saja harus ada Ratasnya dulu. Harus ada Rapat Terbatas yang nantinya kita putusakan," ujar Jokowi dikutip dari setkab.go.id, Senin, 28 November 2016.

Jokowi mengatakan dia perlu mengetahui standar-standar ujian serta kualitas pendidikan di Indonesia sejauh ini. Hal ini untuk menentukan apakah UN masih diperlukan atau tidak. " Kalau tidak, saya belum tahu seperti apa, datanya seperti itu," kata Jokowi.

Sebelumnya, Muhadjir menyatakan kementeriannya akan memberlakukan moratorium UN mulai tahun ajaran 2016-2017. Moratorium tersebut akan meniadakan pelaksanaan UN pada 2017. Kebijakan tersebut saat ini masih menunggu keputusan Presiden Jokowi.

Menurut Muhadjir, untuk sementara waktu UN akan diganti dengan ujian biasa. Nantinya, pelaksanaan UN akan menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.(Sah)

Nah, jadi sudah jelas kan saat ini Jadwal Un 2017 memang belum ada. sebelum ada info resminya kita tunggu saja apakah un masih diberlakukan nantinya. Terima kasih

sumber: http://www.dream.co.id/news/presiden-jokowi-moratorium-un-masih-proses-161128t.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel