Download Juknis NSDC SMA 2017 Kemdikbud

Sahabat guru-id.com. Kali ini akan admin posting tentang juknis NSDC SMA tahun 2017. Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa National Schools Debating Championship (NSDC) atau lomba debat bahasa inggris tingkat nasional yang merupakan salah satu imbas kurikulum 2013 yang bertujuan meningkatkan kompetensi dan keterampilan pelajar. Ajang lomba ini menjadi wadah bagi pelajar dengan kegiatan positif yang memacu semangat berkompetisi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan melalui bakat/minat.


Hasil yang diharapkan dari pelaksanaan National Schools Debating Championship (NSDC) tingkat SMA tahun 2017 adalah terbangunnya antusiame yang tinggi dari semua peserta untuk mengikuti perlombaan, terbangunnya kemampuan berpikir kritis peserta didik mengenai isu-isu aktual yang sedang terjadi di dalam dan luar negeri, terbangunnya kesadaran peserta didik akan pentingnya toleransi dan menghormati perbedaan berpendapat, serta terjarinya peserta didik berbakat yang akan mewakili Indonesia di tingkat Internasional dalam ajang World Schools Debating Championship (WSDC).

Bukan tidak mungkin dengan diadakannya ajang olimpiade ini akan banyak ditemukannya generasi penerus bangsa yang mampu membangun bangsa Indonesia di masa yang akan datang dan menjadikan Indonesia lebih baik dari sekarang. Penyeleksian National Schools Debating Championship (NSDC) dimulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, nasional hingga internasional. Peserta olimpiade juga terdiri dari tiga peserta atau satu tim yang tentunya memiliki kriteria yang harus dipenuhi. Untuk lebih jelas mengenai National Schools Debating Championship (NSDC) tingkat SMA tahun 2017.

gambar jadwal kegiatan NSDC 2017

Juknis NSDC SMA 2017

Untuk lebih jelasnya silahkan mendownload juknis NSDC SMA tahun 2017 (DISINI) yang memuat semua keterangan mulai dari kriteria peserta, tahap penyeleksian hingga penilaian dari tim juri. Semoga bermanfaat

Adapun Kriteria Peserta NSDC SMA Tahun 2017 sesuai Juknis atau panduan NSDC SMA Tahun 2017 (National Schools Debating Championship) adalah sebagai berikut:

  1. Peserta didik berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) Swasta atau Negeri, dan belum berusia 19 tahun pada saat seleksi tingkat Provinsi.
  2. Provinsi diwakili oleh 3 peserta didik terbaik ( Best Speakers ) yang diperoleh dari hasil kompetisi yang diselenggarakan oleh Provinsi.
  3. Peserta didik memiliki kemampuan berbahasa Inggris aktif.
  4. Peserta didik mampu berpikir kritis dan memiliki pengetahuan umum yang luas.
  5. Peserta didik memiliki kemampuan berbicara dengan baik di depan umum
  6. Peserta didik memiliki kemampuan bekerja sama dengan baik dalam tim
  7. Peserta didik belum pernah menjadi pemenang (Juara Tim 1, 2, dan 3/Semifinalis) ataupun 16 pembicara terbaik ( Best Speaker) dari NSDC tingkat nasional.

Berikutnya Persyaratan Peserta NSDC SMA Tahun 2017 sesuai Juknis atau panduan NSDC SMA Tahun 2017 (National Schools Debating Championship) adalah sebagai berikut:

  1. Debater adalah siswa aktif Sekolah Menengah Atas / Aliyah yang dibuktikan dengan Kartu Pelajar/Surat Tugas.
  2. Satu tim harus terdiri atas 3 (tiga) debaters dan satu N1 adjudicator.
  3. N1 Adjudicator adalah guru dari Provinsi.
  4. Debater wajib mengikuti Seminar on Debating dan N1 adjudicator wajib mengikuti seminar on adjudicating dan adjudicator accreditation.
  5. Anggota tim tidak boleh diganti dengan alasan apa pun selama perlombaan

Demikian tentang tulisan Juknis NSDC SMA 2017 dalam bentuk PDF yang bisa kami bagikan. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel