Solusi Gagal Install Aplikasi Dapodik 2018

Jika sahabat operator dapodik mengalami masalah gagal install dapodikdasmen versi 2018, maka akan admin bagikan solusinya melalui postingan singkat berikut ini.

gambar permasalahan dapodik 2018

Mengapa Saat melakukan sinkronisasi Aplikasi Dapodikdasmen V.2018, muncul pesan “koneksi internet lambat” padahal koneksi internet yang digunakan sekolah sudah cukup memadai ?

Jawaban: Tahap pertama lakukan pergantian koneksi internet misal dari Provider A ke Provider B, jika tahapan ini sudah dilakukan masih belum berhasil melakukan sinkronisasi. Maka coba tambahkan Add On pada Web browser anda security kiss atau Add On yang sejenis.

Aplikasi dapodikdasmen V.2018 sudah terinstall sesuai dengan tahapan yang benar, namun saat dijalankan tidak bisa dibuka dengan keterangan we are sorry, but someting went terrbily wrong. Apa yang harus dilakukan ?

langkah yang harus dilakukan adalah dengan melakukan pengecekan service database dapodikdasmen. berikut cara pengecakan service database kami bagikan

Klik start - klik run - service.msc, cek service dapodikdb (klik start ), jika dapodikdb running silahkan buka login aplikasinya. Jika cara no. 1 belum juga bisa running dapodikdbnya, silahkan buka program file - dapodik. -database ( pastikan file berjumlah 18 file didalam folder database nya ), biasanya ada file yg corrupt atau hilang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel