CARI KONTEN

Batas Registrasi PPG 2 Maret 2018

Advertisement

Info penting untuk diketahui rekan-rekan guru indonesia yang ingin mendaftar PPG tahun 2018. Kami sampaikan bahwa agar segera membuka akun sim pkb masing-masing dan melakukan pendaftaran, karena batas akhir mendaftar adalah hari ini tanggal 2 maret 2018.

Berikut adalah info resmi yang admin kutip langsung dari salah satu akun guru di sekolah saya terkait dengan Informasi pendaftaran PPG Dalam Jabatan.


Ditjen GTK membuka pendaftaran PPG Dalam Jabatan untuk pelaksanaan tahun 2018-2022. Calon peserta PPG Dalam Jabatan wajib memenuhi persyaratan akademik dan administrasi. Persyaratan akademik yaitu memiliki nilai minimum yang diperoleh dari tes kemampuan akademik (pretest). Persyaratan administrasi sebagai berikut.

  1. Guru aktif yang telah diangkat sebelum 31 Desember 2015
  2. Guru terdaftar aktif di DAPODIK per tanggal 31 Juli 2017
  3. Memiliki ijazah D4/S1
  4. Berusia maksimal 58 Tahun sampai dengan 31 Desember 2018

Silakan UNDUH Surat Edaran dimaksud untuk info persyaratan lebih lengkapnya. - DOWNLOAD PDF

Batas akhir registrasi PPG 2018 hingga tanggal 2 Maret 2018 pk. 23.59 WIB.

Bila Anda telah memiliki sertifikat pendidik dengan mapel sertifikasi yang telah sesuai dengan kualifikasi ijazah D4/S1 Anda, maka pemberitahuan ini dapat diabaikan.

Catatan:
Persyaratan guru bukan PNS di sekolah negeri seperti disebutkan pada surat edaran, hanya berlaku untuk pendaftaran dan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan, tidak berlaku untuk persyaratan pembayaran tunjangan profesi pendidik.

Bagaimana cara daftar PPG dalam jabatan tahun 2018? begini petunjuk singkatnya.

Pertama, login ke akun sim pkb anda di alamat ini https://app.simpkb.id

gambar Batas Registrasi PPG 2 Maret 2018

kedua, klik tombol mendaftar sekarang. lengkapi data mapel yang diminati, data ijazah yang dimiliki, dan yang terpenting upload scan ijazah asli dengan ukuran file maksimal 1MB.

ketiga, klik tombol Lanjut untuk mengkonfirmasi pendaftaran ppg anda. selanjutnya tunggu pengumuman kelulusan untuk mengkuti pretest ppg 2018.

Di aprove oleh LPMP
Guru Honorer Sekolah yang disetujui oleh LPMP untuk mengikuti pre tes PPG, Jika lulus pre tes akan mengikuti kegiatan PPG Syarat Mutlak harus S1 dan Sk yang tanda tangani oleh Kadis tidak harus SK bupati atau PTT.

Aturan Baru dari kemendikbud . Program baru... guru honorer juga berhak untuk memperoleh sertifikat pendidik batas pendaftar batas sebenatr mlm jam 12.00 diatas jam itu ditutup

Demikian info yang bisa admin sampaikan

Advertisement

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Batas Registrasi PPG 2 Maret 2018"

Post a Comment