Cara Membuka Kunci Absen Online ( DHGTK ) Dapodik

Bagi rekan-rekan operator sekolah yang bertanya-tanya tentang bagaimana cara membuka kuncian dhgtk yang terkunci, maka solusi tersebut telah dijawab oleh admin pusat.

Untuk lebih jelasnya ini dia jawaban beliau.

Bagi terkunci hadir gtknya, untuk membuka bisa menghubungi OP simtun. Untuk jenjang PAUD dan Dikdas bisa ke op simtun di kabupaten/kota, untuk jenjang Dikmen bisa ke OP simtun Provinsi,..

langkahnya :

1. OP simtun login di hadir GTK menggunakan userid dan password simtun.

2. Pilih kecamatan dimana sekolah berada

3. Pilih Semester Aktif

4. click nama sekolah

5. Click kolom kuncian yang akan dibuka (kolom kuncian akan berwarna merah saat statusnya sudah di kunci)

6. Kalau buka kuncian berhasil maka akan ada notifikasi..

7. Buka kuncian tidak bisa dibatalkan.

gambar solusi absen dhgtk yang terkunci

JANGAN LUPA DONWLOAD PANDUAN DHGTK ONLINE TERBARU - SIMPAN PDF

Sekarang bulan maret.. Absensi kekunci bulan maret...
Akan dibuka sistem saat sp rekap dijalankan..
Jadwal sp rekap adalah jam 4 sore..

Ternyata bahasa saya terlalu sulit.. Lebih membumi bahasanya wakepo..

Jadi wakepo aja yg jelasin dech...
Wakepo : begini lo bro..
Sekarang kan masih bulan maret tgl 6...
Lah terus ada yang sudah seneng bikin sptjm
Nah kalo bikin sptjm kan datanya dikunci..

Ternyata bro and sis salah kunci... Mau ngunci bulan januari, tapi yang kekunci malah maret.. Salahkan..salah ga?

Nah karena salah kunci kan bro and sis ga bisa ngabsen..
Nah... Kuncian yg terjadi dibulan berjalan bulan maret kekunci dibulan maret..
Itu akan di buka otomatis by sistem...
Saat sp rekap absen dijalankan..
Yaitu setiap jam 4 sore...
Begitu ya...
Wassalam

Sedangkan untuk cara mengunci Absen online silahkan cetak sptjm dan bisa login melalui akun kepala sekolah di halaman dhgtk kemdikbud.

53 Responses to "Cara Membuka Kunci Absen Online ( DHGTK ) Dapodik"

  1. GIMANA BUKA DHGT YANG MAU DIRALAT KRN TLAH TERKUNCI, MIS BLN JANUARI

    ReplyDelete
  2. Pak dhgtk bisa diakses pada malam Hari??soalnya Setiap Saya masuk pasti under maintenance.terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai alamat dhgtk yang resmi. ini alamatnya http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/

      Delete
  3. Kalo kasus yang saya alami adalah bulan januari belum dikasih keterangan hari libur nasional jadi maksudnya pengen di perbaiki. Bisa g ya? Masalahnya bulan januari sudah saya kunci.. mohon solusi

    ReplyDelete
    Replies
    1. edit dari kalender pendidikan pak :) bisa

      Delete
  4. bln feb msh ada y blm dcentang tapi sudah terkunci. msh bisa diperbaiki?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sudah mencoba perbaharui daftar hadir tp tetap tidak bisa saya centang lg karena sudah kekunci. Lantas saya harus bagaimana untuk membuka lagi kuncinya?

      Delete
  5. kalau yang dikunci bulan januari, sedangkan bulan januari itu ada data yang salah, buka lagi bisa ga om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana caranya pak/bu admin? kasus saya sama seperti indra gunawan...

      Delete
    2. jam 4 sore apa 4 dini hari....

      Delete
    3. Sudah saya coba td jam 4 sore pak masih tetap tidak bsa pak,
      editnya dengan akun kepsek apa akun operator sekolah pak?

      Delete
  6. maaf saya mau tanya ini di ata kunci dibukanya setiap hari pada jam 4 sampai jam berapa takutnya kan jam di tiap daerah berbeda2 menit nya

    ReplyDelete
  7. memang betul bs dibuka yg pas tgl sekarang tp yg tgl sebelumnya ttp tdk bs dicentang,minta solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba klik tombol perbaharui daftar hadir

      Delete
  8. memang betul bs dibuka pas tgl ini tp yg tgl sebelumnya tetap tdk bs dicentang,munta solusinya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah sdah ada yg sukses memperbaiki ulang setelah terkunci??

      Delete
  9. Maaf dari semua permasalhan di atas apakah sudah ada yg sukses memperbaiki absen setelab terkunci,??

    ReplyDelete
  10. Maaf dari semua permasalhan di atas apakah sudah ada yg sukses memperbaiki absen setelab terkunci,??

    ReplyDelete
  11. gimana caranya pak / bu admin? kasus saya sama seperti indra gunawan...

    ReplyDelete
  12. duh ada maslah ni dengan saya ,,mengenai ABSEN ONLINE,,,januari di salah satu guru ada yg 27 hari efektif,,ada solusi tuk bisa memperbaiki g ,,terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang benar itu 90 % bu kehadiran di dhgtk (21 hari)

      Delete
  13. G dengan masalh saya ini ya shobat semua ,,,ada tercontreng hari libur pada januari,,semntara sdh terkunci,,,apa ada solusinya ,,terimkasih

    ReplyDelete
  14. Kalu yang terkunci bulan januari bagaiman cara memperbaikinya

    ReplyDelete
  15. kalu yang terkuncinya bulan januari gimana cara memperbaikinya

    ReplyDelete
  16. saya cetak sptjm bulan maret, eh sekali bulan april terkunci bagaimana mengatasi padahal bulan belum saya buat daftar hadirnya

    ReplyDelete
  17. saya mencetak sptjm bulan maret ..eh sekalinya bulan april terkunci padahal belum saya buat daftar hadirnya, bagaimana mengatasi masalah seperti ini..

    ReplyDelete
  18. assalamu alaikum admin
    Saya beda lagi masalahnya yakni data kehadiran tidak dapat dikunci sehingga tidak dapat mencetak SPTJM
    Mohon soslusinya

    ReplyDelete
  19. gimana caranya kalau daftar hadir sudh di kunci tapi ada yang salah seharusnya hadir ini malah alpa mau memperbaikinya lagi.gimana cara membukanya dan memperbaikinya lagi?

    ReplyDelete
  20. gimana caranya kalau daftar hadir sudh di kunci tapi ada yang salah seharusnya hadir ini malah alpa mau memperbaikinya lagi.gimana cara membukanya dan memperbaikinya lagi?

    ReplyDelete
  21. gimana caranya kalau daftar hadir sudh di kunci tapi ada yang salah seharusnya hadir ini malah alpa mau memperbaikinya lagi.gimana cara membukanya dan memperbaikinya lagi?

    ReplyDelete
  22. ass. saya mau tanya kalau daftar hadir sudah dikunci tapi ada yang salah seharusnya hadir ini malah alpa gimana cara memperbaikinya lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bu solusinya untuk masalah ibu ini apa yaa? Boleh bagi solusinya? Krn sy sdg dlm situasi yang sama skrg terima kasih

      Delete
  23. kasus saya hadapi sama dengan pak Marlin lin, mau kunci dan cetak sptjm maret yang saya kunci malah bulan April gimana ya Pak........?

    ReplyDelete
  24. mohon solusinya, kasus ku sama dengan Marlin lin, dicoba buka jam 4 sore, tetap masih gagal

    ReplyDelete
  25. sudah dibuka jam 4 sore, masih gagal. mohon solusinya

    ReplyDelete
  26. Sy td cb edit dhgtk bln maret yg sudh trkunci. Tp ttp gagal....

    ReplyDelete
  27. Absen saya bulan april terkunci padahal ini msh tgl 4 bagaimana cara membukanya, agar bisa absen untuk tgl selanjutnya, mohon solusinya terimakasiih

    ReplyDelete
  28. bulan april udah kekunci, login jam 4 pake akun KS atau operator? saya coba pake operator tidak bisa disimpan.

    ReplyDelete
  29. Izin Ingin bertanya apakah memang bisa diperbaharui/diedit absen yang sudah dikunci, namun di salah satu bulan ada pengisiannya yang salah/tidak diceklis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hubungi operator simtun dinas pendidikan kabupaten/kota

      Delete
  30. saya mau tanya, di daftar hadir saya tidak ada tulisan " kunci & cetak sptjm " mohon solusinya, terimakasih

    ReplyDelete
  31. kalau saya kalender bulan januari masih ada di bulan februari
    sosulisanya gimana pak?

    ReplyDelete
  32. kalau masalah saya kalender yang di bulan januari ada pada bulan seterusnya contoh februari sama maret solusinya bagaimana pak

    ReplyDelete
  33. Assalamu'alaykum pak..
    Apa perubahan masih bisa dilakukan pada jam 4 sore? Karena saya salah kunci bulan di DHGTK
    Mohon solusinya pak

    ReplyDelete
  34. Assalamu'alaykum
    Apa perubahan data jam 4 sore masih berlaku pak? Mohon solusinya karena banyak yang bilang udah gak bisa atau ada solusi yang lain. Terima kasih

    ReplyDelete
  35. aplikasi untuk menyusahkan orang saja.. kalau mau bikin seperti ini ya di buatkan saja aplikasi per orang plus titik kordinat dan waktu...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel