kesharlindungdikdas.id : Seleksi Olimpiade Guru Nasional ( OGN ) SD 2018

Advertisement

OGN SD 2018 - Sahabat guru sekolah dasar yang admin hormati. sebagaimana kita ketahui bahwa pelakasanaan OGD Pendidikan dasar tahun 2018 akan memasuki tahap seleksi. Hal tersebut berdasarkan surat edaran Dirjen GTK tanggal 5 Maret 2018 yang ditujukan kepada kepala dinas pendidikan kabupaten/Kota Seluruh Indonesia.

Adapun mengenai point penting terkait dengan isi surat tersebut dapat bapak dan ibu guru SD baca melalui postingan dibawah ini


1. Untuk kabupaten/kota yang tidak melaksanakan seleksi/tes olimpiade Guru Nasional (OGN) Pendidikan dasar tahun 2018. Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan dasar melalui Direktorat kesejahteraan penghargaan dan perlindungan akan melaksanakan seleksi adminitratif dan akademik OGN Dikdas 2018 tingkat kabupaten kota secara daring (online) pada laman https://kesharlindungdikdas.id/ mulai tanggal 27 Februari sampai dengan 9 maret 2018 yang telah disosialisasikan.

2. Dinas Pendidikan kabupaten/kota yang telah menganggarkan pelaksanaan ogn dikdas 2018 di tingkat kabupaten/kota dapat melaksanakan seleksi atau tes ogn di daerah masing-masing dengan mengikutsertakan guru-guru yang telah mendaftarkan kepesertaan mereka dalam kegiatan ogn dikdas 2018 di laman https://kesharlindungdikdas.id/pendaftaran . Pelaksanaan berikut perangkat seleksi tes OGN di tingkat kabupaten/Kota disiapkan oleh dinas pendidikan kabupaten kota masing-masing.

3. Peserta yang terpilih untuk seleksi OGN tingkat propinsi adalah peserta hasil seleksi langsung di tingkat kabupaten/kota dan peserta hasil seleksi online (khusus bagi kabupaten/kota yang tidak melaksanakan seleksi). Daftar peserta yang lulus akan dikirim oleh dirjen gtk ke kepala dinas pendidikan kabupaten/kota.

4. Seleksi tingkat propinsi dilaksanakan di ibukota propinsi antara tanggal 19 sampai dengan 29 Maret 2018 (sesuai dinas pendidikan propinsi). Soal ogn 2018 akan dibawa oleh direktorat pembinaan guru sekolah dasar.

Untuk pertanyaan atau keluhan terkait dengan kegiatan OGN 2018 ini silahkan hubungi kontak di bawah ini

gambar surat edaran seleksi ogn 2018 guru sd

DOWNLOAD JUKNIS OGN 2018 PDF - SIMPAN FILE

DOWNLOAD SURAT EDARAN SELEKSI OGN 2018 PDF - SIMPAN FILE

Bagaimana cara daftar peserta ogn 2018 online ? untuk mempermudah anda silahkan ikuti panduan singkat dibawah ini

  1. Masuk ke laman berikut: https://kesharlindungdikdas.id/pendaftaran
  2. Isi form pendaftaran dengan baik dan benar sesuai data yang valid. Mulai dari data diri, data sekolah dan akun login
  3. Jika sudah selesai langsung klik tombol Daftar dan cek email anda untuk mendapatkan akun login.

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan. terkait dengan ogn 2018 untuk daftar di kesharlindungdikdas.id. Semoga bermanfaat.

Advertisement

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "kesharlindungdikdas.id : Seleksi Olimpiade Guru Nasional ( OGN ) SD 2018"

  1. Terima kasih pak. Sangat membantu saya mendaftar peserta ogn 2018

    ReplyDelete