Guru Honorer Diprioritaskan Menpan Diangkat CPNS 2018

Sahabat guru honorer Indonesia. Ada informasi gembira untuk anda. Kabar terbaru dari kami tentang Pemerintah yang Akan mengangkat Guru Honorer Jadi PNS, hal ini adalah karena Menpan akan memprioritaskan Rekrut CPNS 2018 di 2 Sektor.

Untuk kabar selengkpanya bisa anda baca melalui postingan di bawah ini yang blog guru-id kutip dari situs tribunnews.com. Selamat mebaca

Pertama, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mengatakan, pemerintah berencana akan mengangkat guru honorer sebagai Pegawai Negeri Sipil ( PNS).

Alasannya, setiap tahun ada 5 ribu guru pensiun dan harus diganti dengan guru baru. "Kami evaluasi jumlah guru secara nasional. Karena tiap tahun kira-kira kurang lebih 5 ribu guru pensiun. Maka itu harus diganti," kata Kalla di Kantornya, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Menurut Kalla, pemerintah juga mengevaluasi cara yang tepat untuk merekrut guru honorer sebagai ASN. "Bagaimana cara merekrut guru yang baru. Baik itu yang sekarang yang sekarang ini bekerja sebagai guru honorer, dan juga guru yang baru," kata dia.

Rekrutmen tersebut, kata Kalla, juga akan dilakukan melalui tes dan tak asal mengangkat guru honorer saja. "Jadi semuanya akan dikelola dengan baik, dengan tes. Karena butuh kualitas dan ditingkatkan. Jadi ya perlu mencari calon guru yang betul-betul mempunyai kemampuan," terang Kalla.

gambar pengangkatan guru honorer 2018
BACA INFO LENGKAPNYA DARI SUMBERNYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel