http://psbsekolah.kemdikbud.go.id/schils/app/ Aplikasi Perpustakaan Berbasis SLiMS

Sahabat Guru Indonesia. berdasarkan Surat dari dirjen GTK 17 april 2018 tentang Informasi layanan dan Aplikasi pengelolaan perpustakaan sekolah berbasis SLiMS yang ditujukan kepada kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Indonesia, berikut admin sharekan poin pentingnya.

1. SCHILS (school Integrated Library System ) adalah sistem automasi berbasis SLiMS yang khusus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan perpusatakaan sekolah dan telah dilengkapi koleksi digital buku sekolah elektornik (BSE) dan buku cerita rakyat yang diterbitkan oleh kemdikbud.

Adapun bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan silahkan unduh aplikasi nya di laman berikut: http://psbsekolah.kemdikbud.go.id/schils/app/ Atau link aleternatifinya ada dibawah ini.

2. Kamaya (pustaka kamaya) adalah katalog Induk Perpustakaan Sekolah Indonesia yang menghimpun data katalog koleksi perpustakaan sekolah yang menggunakan SLIMS dan Schils sebagai sistem automasi perpustakaannya dapat di unduh di http://psbsekolah.kemdikbud.go.id/kamaya/. AKSES DISINI TONG.

3. Selanjutnya workshop daring pengelolaan perpustakaan skeolah berbasis SLIMS http://larisa.kemdikbud.go.id/ yang merupakan sarana bagi pustakawan /pengelolah perpustakaan sekolah untuk mempelajari cara penggunaan SLiMs. Workshop ini dapat diakses melalui laman. http://larisa.kemdikbud.go.id/

gambar surat edaran Aplikasi Perpustakaan Berbasis SLiMS

Aplikasi Perpustakaan sekolah berbasis slims ini dapat digunakan secara luas oleh perpustakaan sekolah di seluruh indonesia dan dinas pendidikan kabupaten/kota . Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel