100 ribu Formasi CPNS Guru Dibuka

Info terbaru cpns 2018. Kabar gembira, sebanyak 100.000 formasi tenaga Pendidik dibuka dalam penerimaan Calon Pegawai negeri Sipil tahun 2018. Pembukaan Formasi guru ini dipastikan dalam rapat koordinasi Nasional Kepegawaian 2018 oleh Badan Kepegawaian Negara di Indonesia di gedung Indonesia Convention Exhibition BSD Tanggerang.

Ada sekitar 100 ribu bagi tenaga pendidik (guru) pada penerimaan CPNS 2018. Formasi cpns bagi pusat dan daerah dan pelaksanaannya seluruhnya akan dilakukan BKN secara terintegrasi. Portal pendaftaran nasional dan seleksi by sistem CAT (computer assisted test) BKN. Demikian bunyi tweet BKN melalui akun resmi media sosial Twitter @BKNgoid.


BKN juga akan mengumumkan jumlah detail formasi CPNS 2018 dalam waktu dekat. Selain Tenaga Pendidik, akan ada pula penambahan khusus tenaga kesehatan. Tahun 2018 ada sekitar 220 ribu ASN yang akan pensiun. Oleh sebab itu dalam waktu dekat akan diumumkan formasi untuk menempati posisi di pemerintah daerah dan kementerian atau lembaga lanjut twit BKN.

UNTUK MENDAFTAR CPNS 2018 SILAHKAN MENUJU LINK RESMI PENDAFTARANNYA DI SSCN ATAU KE ALAMAT BERIKUT : https://sscn.bkn.go.id/

GAMBAR formasi guru cpns 2018

Dalam video yang diupload di akun twiter BKN. Menteri pendayagunaan aparatur Negara dan reformasi birokrasi Asmar Abnur menyatakan penerimaan CPNS 2018 mengutamakan untuk bidang kesehatan dan pendidikan. Selain itu ada beberapa formasi khususs seperti formasi bagi putra/putri Papua disabilitas dan dinas pemuda dan olahraga

Untuk persiapan pendaftaran CPNS 2018 sebaiknya pelamar menyiapkan dokumen-dokumen berikut ini

  1. Fotokopi KTP
  2. Fotokopi Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir
  3. Surat keterangan akreditasi dari BAN PT.
  4. Pas foto terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak 4 lembar – latar belakang merah.

Kedua adalah Dokumen tambahan bagi lulusan D III dan SMA/sederajat, ini dia yang penting disiapkan

  1. Materai Rp 6.000
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi ijazah/STTB
  4. Fotokopi ijazah SD
  5. Fotokopi ijazah SLTP
  6. Fotokopi ijazah SLTA.

0 Response to "100 ribu Formasi CPNS Guru Dibuka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel