Login DHGTK Absen Finger Print 2018/2019

DHGTK (daftar hadir Guru dan Tenaga Pendidikan) merupakan aplikasi absen guru yang dikerjakan secara online oleh operator sekolah yang akan dikoneksikan dengan absen finger print. Pada tahun pelajaran 2018/2019 direncanakan seluruh sekolah wajib menggunakan aplikasi hadir gtk untuk keperluan laporan bulananan baik ke Dinas pendidikan Kabupaten/kota maupun Pemerintah Pusat. Absen online Ini juga menjadi salah satu syarat pencarian sertifikasi guru tahun 2018. Namun sangat disayangkan sampai saat ini belum ada TOT ataupun pelatihan mengenai aplikasi hadir gtk ini baik dari kemdikbud maupun dari Dinas pendidikan.

Pada kesempatan yang baik ini akan admin ulas sedikit mengenai aplikasi dhgtk finger print terbaru tahun pelajaran 2018/2019. aplikasi ini memang masih tahap pengembangan, tapi tidak salah kita mengetahui menu-menu yang terdapat di dalam dashboard aplikasi agar setelah aplikasi FIX kita tidak bingung lagi.


Pertama, cara login DHGTK absen finger print. Tentunya saja sangatlah mudah. kunjungi link resmi aplikasi hadir gtk di alamat berikut : http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/absen_finger/. dilaman form pengisian data login selanjutnya masukkan NPSN sekolah, user id masukkan username dapodik, sedangkan password sama dengan kata sandi dapodik. inilah tampilan login hadir gtk terbaru 2018 untuk absen finger print.

gambar login DHGTK absen online finger print

kedua, pada dashboard dhgtk beberapa menu yang tampil adalah kelengkapan sekolah yang berisi izin pegawai, operasional sekolah, dan kalender pendidikan. Selanjutnya menu laporan yang berisi laporan bulanan dan harian. Mungkin penampakkan dibawah ini bisa menjadi gambaran aplikasi dhgtk finger print 2018/2019

gambar menu dhgtk terbaru

ketiga, kita tunggu aplikasi dhgtk yang telah fix sesuai dengan pengembangan kemdikbud. Untuk saat ini simak terus informasi terbaru mengenai DHGTK yang akan selalu kami update melalui blog guru-id.com. Semoga bermanfaat



Tampilan lengkap untuk panduan pengisian dhgtk terbaru bisa dilihat diatas, semoga menjadi petunjuk yang bermanfaat ya.

0 Response to "Login DHGTK Absen Finger Print 2018/2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel