rpp matematika kelas 5 semester 1 2021/2022 Daring & Tatap Muka

Guru-id kembali berbagi informasi mengenai contoh RPP Matematika kelas 5 semester Ganjil format selembar yang bisa digunakan untuk pembelajaran jarak jauh (Daring) dan juga luring atau tatap muka. Revisi terbaru tahun ini tersedia di blog guru-id. RPP ini dishare Guna membantu Para guru dalam membuat perangkat mengajar yang mengikuti perkembangan pembelajaran abad 21 sesuai dengan revolusi 4.0.

Pembelajaran di dalam RPP ini memuat kegiatan literasi, PPK, 4C dan hots dan sangat bisa digunakan pada tahun pelajaran 2021/2022 semester ganjil. Buku yang digunakan tentunya masih revisi 2017 kecuali kelas 6 yang telah menggunakan buku tematik terpadu edisi revisi 2018 kemdikbud. Bagi bapak dan ibu guru yang sedang membutuhkannya disini admin menyediakannya.

Adapun Materi Pokok Rencana pelaksanaan Pembelajaran (RPP) k13 sd mata pelajaran matematika kelas 5 ini ada 6 (enam) Bab yang terdiri dari :

  1. 1. Penjumlahan pecahan penyebut Beda
  2. Pengurangan Penyebut beda
  3. Penjumlahan dan pengurangan Pecahan campuran
  4. Penjumlahan dan pengurangan Pecahan desimal
  5. Penjumlahan dan pengurangan Pecahan persen
  6. Pemecahan masalah

Sedangkan untuk mempermudah dalam penyusunan rpp matematika k13 kelas 5 ini guru terlebih dahulu harus membuat silabus. Sedikit kami infokan bahwa isi silabus yang baru harus memuat 8 sampai 9 komponen. Berikut komponen-komponen dalam silabus k13 yang baru

Mata Pelajaran, Kompetensi Dasar, Indikator, Materi Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Penilaia,n Alokasi Waktu, Sumber Belajar, atau bisa ditambahkan penguatan pendidikan karakter (PPK).

Contoh RPP Matematika K13 kelas 5

Link download RPP matematika kelas 5 Semester 1

rpp matematika kelas 5 semester 1 terbaru

Selain RPP k13 matematika kelas 5, admin juga menyediakan perangkat pembelajaran lengkap untuk mata pelajaran matematika yang dokumennya terdiri dari cover, KI KD, Analisis keterkaitan, pemetaan, anilisis KD, Penetapan IPK, Silabus, kalender pendidikan, prota, promes, Jadwal pelajaran dan format penilaian.

Untuk lebih jelasnya dibawah adalah contoh rpp matematika kelas 5 sd kurikulum 2013 yang sudah kami revisi tahun ini. Semoga menjadikannya referensi bermanfaat

Untuk mendapatkan format lengkapnya beserta perangkat pembelajaran matematika lainnya silahkan bapak dan ibu guru melihat contoh lengkapnya dibawah ini



Jika membutuhkan file diatas silahkan hubungi editor mellaui tautan berikut :

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel