Perangkat Pembelajaran PKN kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Pada posting kali ini admin akan bagikan perangkat pembelajaran PKN k13 SMA/SMK edisi terbaru tahun pelajaran 2018/2019 yang terdiri dari Silabus, RPP Cover, Penetapan Indikator, Analisis keterkaitan KI dan KD, Analisis Standar Kompetensi lulusan, Pemetaan kompetensi dan format penilaian, KKM/ KBM, Analisis alokasi waktu, Analisis kompetensi. Pada buku kerja 2 disusun dokumen Lembar penilaian, Kode etik, Jurnal harian, Kalender pendidikan, Promes dan prota.

Pada RPP mapel PKN kurikulum 2013 kelas 10 ada 7 (tujuh) materi Pokok pembelajaran. keseluruhannya mencakup semester ganjil dan genap. Yang terdiri dari Nilai-nilai Pancasila dalam kerangka praktik penyelenggaraan pemerintahan Negara, Ketentuan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 yang mengatur tentang wilayah negara, warga negara dan penduduk, agama dan kepercayaan, pertahanan dan keamanan, Kewenangan lembaga-lembaga Negara dan Hubungan struktural dan fungsional pemerintahan pusat dan daerah .

Adapun Melanjutkan Materi pembelajaran PKN kelas 10 semester genap antara lain Faktor-faktor pembentuk integrasi nasional, Indikator ancaman terhadap negara dan upaya penyelesaiannya di bidang Ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, dan keamanan, Arti pentingnya Wawasan Nusantara

Kami juga menginfokan bahwa RPP PKN k13 kelas X ini kami susun juga berdasarkan Permendikbud nomor 22 tahun 2016 yang telah sesuai format dengan pembelajaran abad 21 dalam artinya telah terinput kegiatan pembelajaran Literasi, Penguatan pendidikan karakter (PPK), 4C dan hots. Contoh rpp telah kami upload kedalam file google drive sehingga bisa bapak dan ibu lihat penampakkannya dibawah ini.

gambar perangkat PKN kelas 10 revisi 2018
  • DOWNLOAD SILABUS pkn KELAS X K13 SEMESTER GANJIL DOC- SIMPAN FILE

  • DOWNLOAD RPP pkn KELAS X K13 SEMESTER GENAP DOC- SIMPAN FILE

  • DOWNLOAD prota pkn KELAS X K13 SEMESTER GANJIL DOC- SIMPAN FILE

  • DOWNLOAD PROMES PKN KELAS X K13 SEMESTER GENAP DOC- SIMPAN FILE

  • DOWNLOAD KKM PKN KELAS X K13 SEMESTER GENAP DOC- SIMPAN FILE

CONTOH K13 RPP PKN KELAS X SMA REVISI 2018


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel