Cara Mudah Mengecilkan Ukuran foto Menjadi 200 kb di hp dan Laptop

Sobat Edukasi, Pendaftaran CPNS dan Guru PPPK 2021 tidak lama lagi akan dibuka, Dokumen yang harus disiapkan sebagai syarat pendaftaran adalah Foto ukuran dibawah 200 kb. oleh karena itu mari kita Pelajari lebih lanjut tentang cara mengecilkan ukuran fotomu agar mempermudah kamu membuat akun login sscn dan mencetak kartu informasi akun.

Sebelum meng-upload foto berlatar belakang merah di web SSCASN bkn. ukuran foto yang memenuhi syarat minimal 120 kb dan maksimal 200 kb. Sebagaimana kita ketahui bersama biasanya foto yang anda miliki ukuran filenya 1 mb bahkan sampai 5b terutama foto tersebut hasil jepretan studio.

Pertanyaannya bagaimana cara mengecilkan ukuran foto menjadi 120 kb sesuai dengan ukuran yang disyaratkan sscn untuk membuat akun login sscn. Ada banyak cara yang bisa kita coba, semisalnya menggunakan aplikasi photoshop, Microsoft office picture manager, Paint.

Pada kesempatan ini kita akan sama-sama belajar mengecilkan atau kompres foto yang ukurannya besar menggunakan ketiga aplikasi tersebut, tapi untuk yang paling mudah anda bisa menggunakan aplikasi yang sudah tersedia di windows yaitu microsoft office manager atau paint.

Mengecilkan Ukuran Foto di HP

Caranya sangat mudah loh, disini kita akan belajar memperkecil atau mengubah ukuran foto di hp tanpa aplikasi tambahan. Jadi kita akan memanfaatkan cara online.

Jadi, hpmu wajib terhubung dengan Internet. Mari kita mulai langkah-langkahnya.

👉 Pertama menuju portal kompres foto online di alamat berikut : https://compressjpeg.com/id/

👉 Selanjutnya upload fotomu, caranya klik tombol Unggah file, pilih foto terbaikmu

👉 TUnggu proses sampai proses kompres foto selesai, dan untuk menyimpannya di perangkatmu klik tombol "unduh" pada foto.

Mengecilkan Ukuran Foto di laptop

CARA PERTAMA cara mengecilkan ukuran foto dengan paint . pilih foto yang akan anda perkecil ukurannya. KLik kanan foto kemudian pilih open with. Setelah foto terbuka di aplikasi paint pilih resize lalu ukuran percentage ubah jadi 50 atau 30, dan klik OK lihat hasilnya.

gambar cara cara mengecilkan ukuran foto dengan paint
gambar cara perkecil ukuran foto 200kb di paint

CARA KEDUA, Cara perkecil ukuran foto dengan microsoft office picture manager. Sama seperti dengan langkah pertama diatas, buka foto yang akan di kompres ukurannya dengan memilih open with lalu pilih aplikasi microsoft office picture manager. selanjutnya klik tombol "edit pictures, pilih compres pictures, pilih web page, dan klik OK seperti penampakkan gambar dibawah

gambar cara perkecil ukuran foto 200kb

Cara KETIGA mengecilkan ukuran foto di photoshop untuk cara ketiga ini anda komputer anda sudah harus memiliki aplikasi photosop. untuk caranya sama, pertama anda pilih foto yang akan di kompres kemudian open with pilih adobe photoshop, Selanjutnya untuk memperkecil ukuran foto di photoshop, pilih menu file pilih Save AS.

Pada jendela yang muncul pilih Save, pada image options, tarik ikon quality ke sebelah kiri untuk mengecilkan ukuran, saran saya agar ukuran foto 200 kb pilih quality 4. seperti penampakkan gambar dibawah

gambar cara kompres foto di photoshop

Demikianlah 3 cara yang bisa anda lakukan untuk memperkecil atau kompress foto menjadi 200kb. Semoga pendaftaran cpns anda diterima. Semoga bermanfaat

2 Responses to "Cara Mudah Mengecilkan Ukuran foto Menjadi 200 kb di hp dan Laptop"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Iklan Tengah Artikel 2

Please report if the ads that appear on our site are annoying and less relevant to the content presented.

Iklan Bawah Artikel