Fitur Cek Jumlah Pelamar Tiap Instansi di Portal SSCN Dinonaktifkan, Ini Penjelasan BKN

Rencana postingan ini mau membahas tentang cara cek jumlah pelamar di sscn, eh mimin BKN kasih info bahwa fiturnya sekarang di nonaktifkan, berikut ini penjelasannya.

gambar fitur cek jumlah pelamar di sscn dinonaktifkan

Update CPNS 2019 - berikut akan guru-id bagikan cara mengetahui/cek jumlah pelamar di setiap Instansi baik kementerian maupun Kabupaten/kota yang tujuannya adalah melihat jumlah saingan.

Misalnya anda ingin mendaftar cpns di Pemerintah kabupaten muara enim dengan jabatan AHLI PERTAMA - GURU KELAS. Nah sebelum memilih lokasi penempatan anda bisa melihat terlebih dahulu lokasi mana yang sepi pelamarnya.

Mengapa ???

Melihat jumlah pelamar sebelum memilih formasi merupakan strategi penting dalam mengetahui berapa banyak pesaing kita di lokasi formasi pendaftaran cpns 2019. Dengan cara ini pelamar bisa melihat peluang formasi yang banyak dibutuhkan namun jumlah pendaftar sedikit. Oleh karena itu pada tulisan kali ini guru-id akan membagikan langkah-langkahnya sebagai petunjuk bagi pelamar cpns tahun 2019.

Cek Jumlah Pendaftar CPNS 2019

STEP 1, Pelamar masuk ke halaman utama sscn.bkn.go.id, Pada pelamar pencarian Formasi entrikan data yang diperlukan :

1. Contoh Pengisian nama Instansi pada form : "Misal : Pemerintah Kab. Muara Enim", jangan salah ya seperti contoh, atau misal contoh lagi "Pemerintah Kota Prabumulih".

2. Contoh Pengisian Jabatan pada form pencarian Lowongan : misal "AHLI PERTAMA - GURU KELAS" atau "AHLI PERTAMA - GURU BAHASA INDONESIA" atau "AHLI PERTAMA - DOKTER GIGI"

3. Contoh Pengisian LOkasi pada form pencarian Lowongan : Misal "SDN 18 RAMBANG DANGKU", atau "SMP NEGERI 2 RAMBANG" atau "UPTD PUSKESMAS TANJUNG RAYA"

4. Contoh Pengisian Pendidikan pada form pencarian Lowongan : Misal "S-1 PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR" atau "S-1 TEKNIK LINGKUNGAN" dan lainnya. atau bisa dikosongkan saja

STEP 2 Setelah semua form terisi klik tombol cari berwarna Biru. coba lihat gambar dibawah sebagai petunjuk. selanjutnya akan muncul jumlah pelamar yang mendaftar di Instansi Tersebut

GAMBAR CEK JUMLAH PELAMAR CPNS 2019

Jika ingin lebih cepat melihat jumlah pelamar di Instansi yang anda lamar, maka langsung saja masukkan NAMA LOKASI Misalnya Nama sekolah Seperti langkah-langkah yang kami tulis diatas.

Catatan : Jika sudah terlanjur memilih lokasi formasi dan mengakhiri proses pendaftaran di tahap resume, maka pelamar tidak bisa lagi mengubah lokasi formasi. Tetapi bagi yang belum mengakhiri proses pendaftaran masih bisa memilih lokasi formasi lain dengan cara klik menu formasi kemudian klik tombol "ULANG" jika ingin pindah Instansi, jika hanya ingin mengubah lokasi formasi saja klik lokasi formasi.

gambar cara ubah loksai formasi cpns di sscn


Jika ingin melihat formasi lengkap cpns 2019 setiap instansi, maka pelamar tinggal klik tombol download. Semoga bermanfaat

Demikianlah yang bisa saya sampaikan terkait dengan cara cek jumlah pelamar cpns 2019 di portal sscn bkn go id. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Fitur Cek Jumlah Pelamar Tiap Instansi di Portal SSCN Dinonaktifkan, Ini Penjelasan BKN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel