Cara Cek Jumlah Pelamar Sebelum Pilih Formasi CPNS di SSCN

Melihat jumlah pelamar sebelum memilih formasi merupakan strategi penting dalam mengetahui berapa banyak pesaing kita di lokasi formasi pendaftaran cpns 2018. Dengan cara ini pelamar bisa melihat peluang formasi yang banyak dibutuhkan namun jumlah pendaftar sedikit. Oleh karena itu pada tulisan kali ini guru-id akan membagikan langkah-langkahnya sebagai petunjuk bagi pelamar cpns tahun 2018.

Langkah pertama, Pelamar masuk ke halaman utama sscn.bkn.go.id, Selanjutnya klik menu "Pencarian Lowongan". Pada Filter Pencarian Berdasarkan ketikkan informasi yang dibutuhkan :
1. Pendidikan : Misalnya : D-III KEPERAWATAN
2. JABATAN : misalnya PERAWAT TERAMPIL atau KOSONGKAN SAJA
3. INSTANSI : PEMERINTAH KOTA PERABUMULIH
4. lokasi FORMASI : kOSONGKAN
5. jENIS FORMASI : pILIH UMUM

gambar cara cek jumlah pelamar cpns 2018

Langkah kedua, klik tombol cara, tunggu proses sampai muncul tampilan jumlah lowongan cpns sesuai yang anda inginkan Seperti gambar dibawah

gambar cara mengetahui jumlah pelamar setiap formasi cpns 2018.png

Catatan : Jika sudah terlanjur memilih lokasi formasi dan mengakhiri proses pendaftaran di tahap resume, maka pelamar tidak bisa lagi mengubah lokasi formasi. Tetapi bagi yang belum mengakhiri proses pendaftaran masih bisa memilih lokasi formasi lain dengan cara klik menu formasi kemudian klik tombol "ULANG" jika ingin pindah Instansi, jika hanya ingin mengubah lokasi formasi saja klik lokasi formasi.

gambar cara ubah loksai formasi cpns di sscn

Jika ingin melihat formasi lengkap cpns 2018 setiap instansi, maka pelamar tinggal klik tombol download. Semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Cek Jumlah Pelamar Sebelum Pilih Formasi CPNS di SSCN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel