Cara Mengisi Aplikasi RKAS BOS Online 2019 (Download Buku Panduan Aplikasi RKAS Kemendikbud)

Apa fungsi Aplikasi RKAS dikdasmen online Kemendikbud ? Jawabannya adalah Dengan adanya aplikasi rkas online ini diharapkan sekolah bisa melaporkan penggunaan Dana Bantuan operasional Sekolah (BOS) Secara online ke dinas pendidikan dan diteruskan ke Pusat. Bagi bendahara BOS tentunya mulai dari sekaranglah mempelajari pengerjaan aplikasi rkas ini yakni dengan membaca buku panduan. Selain itu, pemerintah juga berharap aplikasi ini bisa membantu bendahara sekolah dalam penyusunan laporan BOS sehingga manajemen keuangan sekolah lebih terarah mulai dari proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengkoordinasian, pengawasan atau pengendalian.

gambar cara mengisi aplikasi RKAS BOS online kemendikbud

Bagaimana cara mengisi atau mengerjakan aplikasi rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS) versi online untuk laporan BOS tahun 2019 ? pertanyaan ini memang sedang viral di kalangan operator sekolah. untuk menjawabnya guru-id akan menuliskan proses atau tahap pengerjaan aplikasi rkas online berdasarkan buku panduan terbaru kemendikbud. Di dalam buku panduan berformat PDF ini dituliskan tentang cara installasi, registrasi, pengisian modul RKAS (print RAPBS, RKA, APBS), modul tata usaha yang meliputi (buku kas Umum, kas pembantu bank dan pajak dan raport k7a).

Untuk lebih jelasnya silahkan pelajari buku panduan rkas online yang sudah admin upload dibawah ini, atau Silahkan DOWNLOAD BUKU PANDUAN RKAS BOS ONLINE 2019 VERSI KEMENDIKBUD, UNDUH

Semoga tulisan tentang Cara Mengisi Aplikasi RKAS BOS online versi kemendikbud tahun 2019 ini bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengisi Aplikasi RKAS BOS Online 2019 (Download Buku Panduan Aplikasi RKAS Kemendikbud)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel