Solusi Nik dan No KK tidak ditemukan Saat daftar sscn.bkn.go.id

Pada saat registrasi akun SSCN ada banyak permasalahan yang terjadi seperti NIK dan No KK tidak ditemukan, Data tidak sesuai, lokasi tidak ditemukan, perbaikan alamat email, NIK Didaftarkan orang lain, perguruan tinggi prodi tidak ditemukan, dan Juga NIK terindikasi PNS. Masalah lainnya ditemukan juga pada saat login misalnya lupa password dan jawaban pengaman. Nah permasalahan tersebut tentu sudah ada solusinya dan sudah disediakan cara mengatasinya oleh TIM panitia CPNS 2018 web SSCN. Bagi pelamar yang belum tau, silahkan menuju form atau halaman berikut untuk mengatasi permasalahan yang kami tuliskan.

1. NIK dan No KK tidak ditemukan: Jika pelamar mengalami kasus ini, maka solusinya adalah kunjungi link berikut : https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/NikDanNokk.dpt atau langsung ke SINI. Pada halaman Bantuan Pelamar yang tidak bisa melakukan proses registrasi, karena Nomor Induk Kependudukan dan/atau Nomor Kartu Keluarga tidak ditemukan silahkan lengkapi isian data pada form yang tersedia, masukkan NIK sesuai KTP, NAMA, tempat lahir, Tanggal lahir, dan nomor kartu keluarga, setelah selesai isi kode captcha kemudian klik tombol kirim.

gambar Solusi Nik dan No KK tidak ditemukan

2. Data tidak sesuai nik dan no kk: Jika masalahnya seperti ini, maka silahkan pelamar mengunjungi alamat berikut : https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/DataTdkSesuai.dpt atau KE LANGSUNG SINI, dan isi form Bantuan Pelamar yang tidak bisa melakukan proses registrasi karena Data Pelamar tidak sesuai dengan NIK dan/atau No KK yang di-input kan

3. Lokasi Lahir Tidak Ditemukan: Jika kasus ini yang pelamar alami, coba menuju link berikut : https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/LokasiLhr.dpt atau langsung kesini. Selanjutnya isikan data pada form Bantuan Pelamar yang tidak bisa melakukan proses registrasi karena Lokasi Lahir Pelamar tidak ditemukan seperti NIK, Jenis, Propinsi dan kabupaten.

4.Form perbaikan email: Silahkan langsung mengunjungi link web sscn berikut ini : https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/perbaikanEmail.dpt atau langung MASUK KESINI. kemudian upload file scan bukti registrasi dan file scan KTP format PDF.

5. NIK didaftarkan Orang lain: silahkan pelamar menuju link web sscn berikut ini : https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/NikDidaftarkanOrang.dpt - ATAU KE LINK BERIKUT. Selanjutnya isi form Bantuan Pelamar yang tidak bisa melakukan registrasi karena NIK didaftarkan oleh orang lain. Riwayat pendaftaran akan dihapus bila aduan disetujui, silahkan daftar ulang dari awal

6. Perguruan tinggi/Prodi Tidak ditemukan: Kasus ini cukup banyak dialami para pelamar. Solusinya silahkan menuju laman web sscn berikut ini : https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/Tambah_PT.dpt atau langsung ke LINK BERIKUT. Selanjutnya isi form Bantuan Pelamar yang tidak bisa melakukan proses registrasi karena Perguruan Tinggi dan Program Studi Pelamar tidak ditemukan. Masukkan data data anda seperti NIK, Jenis, Perguruan tinggi, program studi, dan tingkat pendidikan.

7. NIK Terindikasi PNS: Permasalahan ini solusinya silahkan menuju laman web sscn berikut : https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/NIKbukanPNS.dpt, isi form yang tersedia.

Demikianlah permasalahan dan solusi registrasi akun SSCN cpns 2018 yang bisa admin tuliskan. Semoga bermanfaat

0 Response to "Solusi Nik dan No KK tidak ditemukan Saat daftar sscn.bkn.go.id"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel