Aplikasi Dapodik versi 2019.c

Pada postingan ini, blog guru-id akan berbagi tentang Aplikasi dapodik versi 2019 c Semester 2 Tahun pelajaran 2018/2019. Meskipun sampai saat ini belum dirilis, namun admin dapodikdasmen pusat sudah mengumumkan Persiapan Pemutakhiran Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah di laman webnya. Tentu saja hal ini merupakan sinyal bahwa tidak lama lagi akan lahir aplikasi dapodik yang dinantikan oleh operator sekolah.

Aplikasi dapodikdasmen versi 2019.C Kemendikbud akan dirilis pada akhir februari 2019. Sedangkan dalam persiapan pengisian data-data aplikasi dapodik semester genap, operator dapodik dapodik harus memvalidkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) siswa. Bagi sekolah yang belum mengentri NIK Siswa silahkan dipersiapkan berkasnya, karena kabar terbaru yang amdin baca bahwa NISN akan diganti dengan NIK.

Agar mempermudah Operator dapodik nanti, admin akan berbagi sedikit cara mendownload aplikasi dapodik versi 2019.C. Langkah pertama yang bisa dilakukan oleh rekan-rekan adalah menuju link resmi unduhan aplikasi dapodikdasmen di alamat web berikut : http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan. Selanjutnya rekan rekan operator bisa memilih Link Alternatif Installer Aplikasi Dapodik versi 2019 juga Link Alternatif Patch Dapodik 2019.C yang sudah tersedia di laman tersebut.

GAMBAR DOWNLOAD APLIKASI DAPODIK 2019.C

Demikianlah sekilas informasi tentang dapodik 2019.C, jika nanti sudah rilis, maka akan admin share kembali melalui blog ini. Semoga mempermudah.

2 Responses to "Aplikasi Dapodik versi 2019.c"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel